Letkol Ahsan Melesat Jadi Komandan Brigade Tersohor di Militer Yahudi

VIVA Militer: Brigade Golani IDF.
Sumber :
  • IDF

VIVA – Pejabat militer Israel baru saja mengeluarkan keputusan penting terkait rencana perubahan besar-besaran di tubuh angkatan bersenjata negeri Yahudi itu.

Google Pecat 28 Karyawan Setelah Protes Terhadap Kontrak dengan Pemerintah Israel

Berdasarkan siaran resmi Pasukan Pertahanan Israel alias Israel Defense Force (IDF) dilansir VIVA Militer, Senin 2 Agustus 2021, ada sebanyak 10 perwira tinggi dan menengah yang bakal dipromosikan mengisi jabatan penting.

Rotasi besar-besaran ini telah disampaikan Kepala Staf Umum, Letnan Jenderal Aviv Kochavi. Namun, keputusan resmi menunggu persetujuan dari Menteri Pertahanan Israel, Letnan Jenderal Benny Gantz.

Situasi Makin Gawat, Israel Targetkan Serang Wilayah Nuklir Iran di Kota Isfahan

IDF menerangkan, tak cuma naik jabatan, 10 perwira tinggi dan menengah itu juga bakal mendapatkan kenaikan pangkat. Enam naik pangkat jadi Brigadir Jenderal, satu naik jadi Letnan Jenderal dan tiga lainnya naik jadi Kolonel.

Yang menarik adalah soal dipromosikannya Letnan Kolonel Ahsan Dexa, dia dipercaya untuk memimpin pasukan tempur paling tersohor di Israel, dia bakal diangkat jadi Komandan Brigade Golani dan Hermon.

IHSG Sesi I Memerah, Pelaku Pasar Khawatir Eskalasi Konflik Iran-Israel

Brigade Golani merupakan satuan yang bertugas di wilayah utara, salah satunya tepi barat di Gaza. Brigade Golani merupakan satuan tempur yang cukup tersohor di militer Israel. Sejak didirikan pada 1948, pasukan tempur Brigade Golani selalu dilibatkan dalam semua operasi konfrontasi bersenjata.

Mulai dari Perang Kemerdekaan Israel, Operasi pembalasan, Krisis Suez, Perang Enam Hari, Perang Yom Kippur, Operasi Entebbe, Perang Lebanon 1982 dan 2006, Konflik Lebanon Selatan 1985-2000, Perang Gaza 2008 dan Konflik Israel Gaza 2014.

Letkol Ahsan Dexa bakal menggantikan Kolonel Shai Klapper yang sudah bertugas sejak tahun 2018. Dan pangkatnya bakal melesat jadi Kolonel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya