Israel Mengamuk

VIVA Militer: Israel Defense Force (IDF)
Sumber :
  • IDF

VIVA – Rupanya serangan roket yang ditembakkan dari Lebanon ke wilayah Israel berbuntut panjang. Walau tidak ada korban jiwa, tapi Negeri Yahudi itu marah besar atas serangan tersebut.

Rusia Sebut AS Buru-buru Tuduh ISIS Atas Serangan Gedung Konser di Moskow

Militer Israel mengamuk, pasca diserang Israel Defense Force (IDF) langsung melancarkan serangan balasan. IDF tak cuma mengerahkan pasukan artileri untuk balas menyerang dari darat. Tapi kali ini jet-jet tempur dikerahkan membombardir lokasi-lokasi peluncuran roket.

Dalam keterangan resminya IDF dilansir VIVA Militer menyatakan sejak Rabu hingga hari ini, Kamis 5 Agustus 2021, militer Israel tak henti-henti menghujani wilayah perbatasan Lebanon dengan peluru kendali dari darat dan udara.

Kondisi Tragis di Gaza, FYP Minta Yordania-Mesir Buka Perbatasan untuk Bantuan Kemanusiaan

Malahan, saking kesalnya dengan serangan roket itu, IDF menyatakan akan meningkatkan serangan bersenjata.

VIVA Militer: Israel Defense Force (IDF)

Photo :
  • IDF
Israel Gempur RS Al-Shifa Gaza, 200 Warga Palestina Tewas

"Serangan IDF akan terus berlanjut dan bahkan meningkat dalam menghadapi upaya teroris terhadap negara Israel dan warganya. Negara Lebanon bertanggung jawab atas apa yang terjadi di wilayahnya. IDF memperingatkan upaya berkelanjutan untuk menyakiti warga Israel dan kedaulatan mereka," tulis IDF.

Penyerangan terhadap Israel terjadi Rabu petang waktu Indonesia, tiga roket ditembakkan. Dua roket menghantam Israel tepatnya di wilayah Dataran Tinggi Golan., sedangkan satu roket jauh di wilayah kedaulatan Lebanon.

Menteri Pertahanan Israel, Benny Gentz dan Kepala Staf IDF Letnan Jenderal Aviv Kochavi menduga ada kemungkinan serangan itu merupakan bagian dari upaya milisi bersenjata di Lebanon dalam memperingati satu tahun ledakan besar Beirut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya