DARURAT, Israel Baru Saja Diserang Rudal Beterbangan

VIVA Militer: Israel Defense Force (IDF)
Sumber :
  • IDF

VIVA Israel dilaporkan baru saja dibombardir dengan serangan roket-roket yang ditembakkan dari perbatasan Lebanon.

Punya Kekuatan Perang Nabi Muhammad, Ini Rudal Iran yang Bikin Israel Ciut

Berdasarkan siaran resmi militer Israel, IDF (Israel Defense Force), Jumat 6 Agustus 2021, lebih dari sepuluh roket ditembakkan milisi ke wilayah sekitar Dataran Tinggi Golan dan Galilea Atas

IDF menyatakan, rudal sistem pertahanan udara Iron Dome berhasil melumpuhkan sejumlah roket, sedangkan sisanya ada yang jatuh di area terbuka di wilayah Har Dov dan ada yang jatuh dekat pemukiman warga.

19 Pati TNI Naik Pangkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

"Lebih dari sepuluh roket ditembakkan dari Lebanon ke wilayah Israel, sebagian besar dicegat oleh pejuang pertahanan udara dan sisanya jatuh di daerah terbuka di daerah Har Dov," tulis IDF.

Menurut IDF situasi di perbatasan Israel dan Lebanon saat ini benar-benar mencekam, ledakan besar terdengar silih berganti akibat benturan roket dengan rudal-rudal Iron Dome yang beterbangan.

Tentara Amerika Ditemukan Meninggal Dunia di Karawang, Ini Kata Mabes TNI

Sirene tanda bahaya menyala sepanjang serangan berlangsung. Dan peringatan darurat bahaya roket terus disiarkan. Penduduk juga dilanda ketakutan, mereka diminta untuk tidak keluar rumah dan berlindung di bunker.

IDF tak tinggal diam dengan serangan itu. Serangan balasan langsung dilancarkan, artileri darat dikerahkan membombardir lokasi yang diduga sebagai tempat peluncuran roket. "IDF menyerang sumber penembakan di Lebanon," tulis IDF.

Krisis Gaza Makin Dalam Saat Kuburan Massal Ditemukan di Gaza

340 Mayat Ditemukan di Rumah Sakit Gaza yang Hancur, PBB Menuntut Penyelidikan Independen

Perserikatan Bangsa-Bangsa pada Selasa 23 April 2024 menyerukan penyelidikan internasional terhadap laporan kuburan massal di dua rumah sakit Gaza yang hancur

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024