Momen Kocak Garuda Shield, Tentara Amerika Belepotan Lumpur Sawah

VIVA Militer: Prajurit TNI Angkatan Darat dan US Army melakukan penerjunan
Sumber :
  • Instagram/@warriorbrigade

VIVA – Memasuki hari ke-9 Latihan Bersama (Latma) Garuda Shield 2021, para prajurit TNI Angkatan Darat dan Angkatan Darat Amerika Serikat (United States Army) semakin akrab dan kompak. Lebih dari sepekan latihan militer ini berlangsung, banyak momen unik yang terjadi.

Salah satu materi latihan yang harus diikuti oleh para prajurit TNI Angkatan Darat dan pasukan Amerika Serikat (AS) adalah penerjunan. Ratusan personel TNI Angkatan Darat dan Angkatan Darat AS (US Army) menunjukkan kemampuannya melancarkan serangan terhadap sasaran, lewat jalur lintas udara.

Saat pembukaan Latma Garuda Shield 2021, Rabu 4 Agustus 2021, sebanyak 569 personel gabungan TNI Angkatan Darat dan US Army melakukan penerjunan, setelah dibawa oleh pesawat Boeing C-17 Globemaster III.

Kisah Tak Terduga Pangdam Siliwangi Mayjen TNI Fadjar Bermotor Tembus Hutan Lebat Hingga Rawa Darah

478 personel US Army dan 91 prajurit TNI Angkatan Darat dengan kualifikasi Para Raider, terjun ke drop zone (zona pendaratan) Pusat Latihan Tempur Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan (Puslatpur Kodiklat) TNI Angkatan Darat, Baturaja, Sumatera Selatan.

VIVA Amerika: Tentara Amerika mendarat di sawah

Photo :
  • Instagram/@warriorbrigade
Yel-yel Membahana, Pasukan Maung 619 Siliwangi TNI Berlari Arak Raja Aibon Kogila

Dari sekian banyak titik zona pendaratan, ada sawah milik warga sekitar. Para prajurit pun mau tak mau harus mendarat di sawah yang berisi tanaman padi dan lumpur.

Lewat pantauan VIVA Militer dari akun Instagram bernama Warrior Brigade, sederet foto menunjukkan momen unik para tentara Amerika harus mendarat di lumpur. Tak hanya itu, foto yang diambil oleh anggota US Army, Spc. Rachel Christensen.

Dari sejumlah foto, tampak seorang tentara Amerika tengah melipat parasut yang sudah digunakan. Uniknya, tentara AS itu membereskan parasutnya di atas sawah. Sementara itu, satu tentara Amerika lainnya tampak berdiri di pematang sawah dengan pakian yang kotor berlumur lumpur.

Kemudian dalam foto lainnya, tampak tentara Amerika mendapat bantuan dari seorang prajurit TNI. Ada pula pemandangan yang terlihat saat para prajurit TNI memanggul parasut, dan bergerak bersama pasukan AS menuju sasaran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya