Jenderal Perang Tersohor Negeri Firaun Meninggal Dunia

VIVA Militer: Mohamed Hussein Tantawi
Sumber :
  • VIVA Militer

VIVA – Kabar duka datang dari Negeri Firaun, Mesir. Jenderal perang tersohor dunia, Marsekal Mohamed Hussein Tantawi Soliman telah berpulang untuk selamanya.

6 Jenderal Polisi Bintang 4 yang Berasal dari Jawa Tengah, Siapa Saja?

Berdasarkan siaran resmi Kementerian Pertahanan Mesir, dilansir VIVA Militer, Kamis 23 September 2021, Jenderal Tantawi meninggal dunia akibat serangan sakit keras yang dideritanya dalam beberapa waktu belakangan ini. Dia wafat di usia 86 tahun.

Tantawi bukan tokoh militer sembarangan, namanya sangat terkenal tak cuma di Mesir, tapi hingga ke dunia. Apalagi setelah memimpin junta militer untuk menggulingkan Presiden Hosni Mubarak dari kursi jabatannnya pada 2011.

Pemobil Fortuner Arogan yang Pakai Pelat TNI Palsu Dilaporkan ke Mabes Polri, Ini Alasannya

Jenderal angkatan darat kelahiran Kairo 1935 ini memiliki rekam jejak militer yang panjang. Banyak peperangan telah dilakoninya mulai dari pertempuran Krisis Suez, Perang Saudara Yaman, Perang Atrisi, Perang Oktober.

Malahan dia memimpin pasukan menggempur Irak saat menginvasi Kuwait di Perang Teluk. Ketika itu memang Mesir mendukung Amerika Serikat dan sekutu untuk melawan pasukan perang Saddam Husein.

Mengejutkan Harta Berjalan Jenderal Asep Adang Pemilik Pelat TNI Fortuner yang Arogan

Semasa hidupnya Jenderal Tantawi pernah menjabat berbagai jabatan penting di Mesir, seperti menjabat Menteri Pertahanan dan Produksi Militer hingga menjabat Ketua Dewan Tertinggi Angkatan Bersenjata. Dia juga pernah menjabat Sekretaris Jenderal (Sekjen) Gerakan Non-Blok.

Fortuner dengan pelat TNI viral di sosial media

Asal-usul Pelat Dinas TNI Palsu Fortuner Pengemudi Arogan yang Ngaku Adik Jenderal

Polisi mengungkap asal-usul pelat dinas TNI palsu yang digunakan PGWA, Pengemudi Fortuner arogan yang sempat cekcok dengan pengendara mobil lain di Tol.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024