Kabar Buruk, Iran Ancam Binasakan Azerbaijan Pakai 4000 Rudal Balistik

VIVA Militer: Peluru Kendali IRGC
Sumber :

VIVA – Jenderal perang militer Iran, Mayor Jenderal Mohammad Bagheri dilaporkan telah mengeluarkan ultimatum mengerikan untuk Azerbaijan.

Penjahat Perang, Netanyahu Bakal Diringkus Dewan Keamanan Israel

Kepala Staf Angkatan Bersenjata pasukan Republik Islam Iran itu menyatakan, akan membinasakan Azerbaijan dengan ribuan peluru kendali (rudal).

Tak main-main, jenderal senior di The Korps Pengawal Revolusi Islam (IRGC) itu disebutkan menargetkan Istana Presiden Azerbaijan di Kota Baku untuk dihujani dengan 4.000 rudal balistik.

Jenderal Zahedi Tewas Dibunuh Israel, Iran Tarik Pasukan dari Suriah

Dalam laporan media Turki BG dilansir VIVA Militer Kamis 30 September 2021, Mayor Jenderal Bagheri akan mewujudkan ancaman jika ketegangan antar kedua negara meningkat.

Jika ancaman ini benar-benar telah dilontarkan Mayjen Bagheri, maka ini merupakan kabar buruk untuk Azerbaijan, sebab Iran memiliki potensi sumber daya rudal yang memadai untuk menghancurkan Baku dalam hitungan hari.

Israel Tutup Masjid Ibrahimi di Kota Hebron karena Dipakai Umat Yahudi untuk Paskah

Sebelumnya pada Rabu 29 September 2021, militer Iran telah mengerahkan puluhan ribu pasukan tempur ke perbatasan kedua negara tepatnya di wilayah Aras.

Tak cuma pasukan tempur, Republik Islam Iran juga telah mengerahkan ribuan tank dan peluru kendali (Rudal) ke wilayah tersebut.

Sejauh ini pihak militer Iran, Korps Garda Revolusi Islam alias Islamic Revolutionary Guards Corps (IRGC) menyatakan pengerahan pasukan itu adalah untuk digelarnya latihan perang besar-besaran dan menjaga kedaulatan negara dari gangguan Azerbaijan.

Namun, hal ini sangat janggal. Sebab selama ini Iran tak pernah mengerahkan pasukan apalagi menggelar latihan militer di perbatasan Azerbaijan. Isu yang berkembang, Iran berpotensi melakukan serangan tak terduga ke Azerbaijan.

Iran mengerahkan pasukan skala besar ke perbatasan karena tersinggung atas hubungan antara Azerbaijan dan Israel. Iran semakin marah ketika mengetahui Azerbaijan bakal menggelar latihan perang bareng negeri Yahudi itu di dekat Iran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya