Mayat di Belakang Markas Militer Ternyata Prajurit Tank Angkatan Darat

VIVA Militer: Maxwell Hockin
VIVA Militer: Maxwell Hockin
Sumber :

VIVA – Misteri mayat pria tanpa identitas yang ditemukan di belakang markas pangkalan militer Amerika Serikat, Fort Hood, Texas, akhirnya terkuak.

Mayat itu ternyata prajurit militer Amerika Serikat bernama Maxwell Hockin. Dia merupakan prajurit 1st Armored Brigade Combat Team, 1st Cavalry Division, US Army dan baru bertugas di 91st Engineer Battalion at Fort Hood sejak 2017.

Berdasarkan informasi yang dihimpun VIVA Militer, Kamis 14 Oktober 2021, identitas Hockin berhasil diungkap Komando Investigasi Kriminal Angkatan Darat (CID).

Sampai saat ini belum ada keterangan resmi tentang penyebab kematian prajurit berusaha 26 tahun itu. Army Criminal Investigation Command telah turun tangan untuk mengusutnya.

Hockin memiliki rekam jejak kemiliteran yang baik. Dia merupakan pemegang medali Perang Global Melawan Terorisme, Medali Perilaku Baik Angkatan Dara, Medali Dinas Pertahanan Nasional adn Medali Dinas Angkatan Darat.

Perlu diketahui, pangkalan militer Fort Hood memang menjadi sorotan dunia, karena sudah sangat banyak prajurit militer Amerika Serikat yang tewas di tempat ini, yang terbaru adalah Vanessa Guillen. Dia dibunuh oleh rekannya sendiri di dalam barak karena dugaan pelanggaran seksual.

Baca: Prajurit TNI Temukan 8 PMI di Gelap Malam Hutan Kalimantan