Amerika Guncang, Ada Rudal Hipersonik Nuklir China di Langit

VIVA Militer: Rudal hipersonik
VIVA Militer: Rudal hipersonik
Sumber :

VIVA – Kabar mengejutkan baru saja tersiar di Amerika Serikat. Salah satu media top negeri sam melaporkan telah mendapatkan informasi tentang ancaman paling mengerikan dari China.

Adalah Financial Times dalam laporan terbarunya dilansir VIVA Militer, Senin 18 Oktober 2021, mengabarkan telah mendapatkan informasi dari intelijen Amerika Serikat, bahwa China dilaporkan telah memasang senjata nuklir paling menakutkan di bumi.

Tak main-main, FT menyebut, dari laporan intelijen itu dikatakan China telah menempatkan peluru kendali (rudal) balistik nuklir hipersonik di luar angkasa.

Rudal balistik nuklir hipersonik itu dilaporkan telah diparkir secara diam-diam oleh militer China di orbit renda bumi, rudal diduga diangkut saat dilakukan peluncuran roket Long March pada Agustus 2021.

VIVA Militer: Rudal hipersonik
Photo :

VIVA Militer: Rudal hipersonik

FT tidak memaparkan identitas intelijen yang memberi mereka informasi, hanya disebutkan ada lima intelijen saja. Sementara China belum memberikan keterangan resmi soal ini. Begitu juga dengan pihak militer Amerika Serikat.

Dilaporkan, bahwa jika benar China telah memiliki itu, maka ini ancaman paling mengerikan bagi Amerika. Sebab, diperkirakan AS tak bakal mampu membendung serangan rudal balistik nuklir hipersonik negeri tirai bambu itu.