Pria Bertopi di HUT Nabi Ini Ternyata Jenderal Musuh Besar Arab Saudi

VIVA Militer: YS
VIVA Militer: YS
Sumber :

VIVA – Jutaan umat Muslim memenuhi kota tua dunia, Sana'a, Yaman. Masyarakat tumpah ruah ke jalan untuk memperingati hari kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW, 12 Raibul Awal 1443 H atau Maulid Nabi.

Di tengah lautan manusia, ada hal menarik yang tak banyak diketahui orang. Ternyata di antara jutaan orang ada sosok seorang jenderal militer Yaman, yang selam ini menjadi musuh besar bagi militer Arab Saudi.

Siapakah dia? Dia adalah Brigadir Jenderal Yahya Saree, juru bicara militer Yaman yang selama ini paling depan menyiarkan berbagai informasi terkait peperangan yang terjadi saat ini di Yaman.

Berdasarkan salah satu yang disiarkan Brigjen Yahya dilansir VIVA Militer, Selasa 19 Oktober 2021, sang jenderal muncul di tengah jutaan umat Muslim tidak mengenakan seragam kebesaran militer Yaman.

Dia tampak hadir mengenakan pakaian biasa. Dia juga tak memakai baret merah tua khas militer Yaman, tapi cuma mengenakan topi berlidah berwarna hijau.

VIVA Militer: YS
Photo :

VIVA Militer: YS

Dengan penampilan seperti itu, nyaris tak ada yang mengenalinya, terutama pasukan koalisi Kerajaan Arab Saudi yang selama ini menjadi lawan perang.