Bahaya, Israel Siapkan Senjata Dahsyat Hancurkan Iran

VIVA Militer: Peluru kendali IRGC
VIVA Militer: Peluru kendali IRGC
Sumber :

VIVA – Rupanya militer Israel benar-benar berniat menghancurkan Republik Islam Iran melalui konfrontasi bersenjata alias peperangan.

Terbukti negeri Yahudi itu baru saja menambah anggaran belanja senjata hingga 5 militer Shekel atau setara dengn 1,5 miliar Dollar Amerika Serikat.

Menurut laporan Channel 12 dilansir VIVA Militer, Selasa 19 Oktober 2021, anggaran sebanyak itu akan dipakai militer Israel untuk membeli senjata yang mampu menghancurkan senjata nuklir Iran.

Peralatan perang yang dibutuhkan militer Israel di antaranya pesawat tempur, UAV, drone intelijen dan yang utama adalah bom-bom besar panghancur bunker.

Disebutkan, kemungkinan besar militer Israel akan membeli bom penghancur bunker baru milik Angkatan Udara militer Amerika Serikat, yaitu GBU-72 Advanced 5k Penetrator. Bom ini memiliki daya ledak dahsyat karena bobotnya saja mencapai 5.000 pon. Dan Israel yakin bakal mampu menghancurkan fasilitas nuklir Iran.

VIVA Militer: Peluru kendali IRGC
Photo :

VIVA Militer: Peluru kendali IRGC

Israel selama ini sudah punya bom penghancur bunker jenis GBU-28. Sayangnya telah dijual lagi, sebab konon bom itu tak bakal bisa menembus fasilitas nuklir Iran yang berada di bunker-bunker di bawah gunung.