Militer Yaman Ngamuk, Kerajaan Arab Saudi Dibombardir Rudal Balistik

VIVA Militer: Rudal balistik Yaman
VIVA Militer: Rudal balistik Yaman
Sumber :

VIVA –  Basis militer Kerajaan Arab Saudi di Provinsi Jizan dilaporkan telah diserang dan dibombardir dengan menggunakan peluru kendali (rudal) balistik oleh militer Yaman.

Berdasarkan informasi yang diterima VIVA Militer, Jumat 22 Oktober 2021, penyerangan terjadi pada Rabu waktu setempat. Setidaknya ada lima rudal balistik sekaligus yang menghantam markas militer Arab Saudi, Kamp Abu Arish di Provinsi Jizan.

Pihak militer Yaman melalui juru bicaranya, Brigadir Jenderal Yahya Saree menyatakan rudal balistik ditembakan pasukannya dalam operasi khusus dengan target kamp Jizan.

Brigjen Yahya mengklaim, serangan rudal balistik menewaskan belasan tentara Kerajaan Arab Saudi.

"Operasi ini menyebabkan kematian dan melukai lebih dari 35 orang Saudi, termasuk perwira dan pilot helikopter Apache, menurut informasi intelijen," kata Brigjen Yahya.

Menurut Brigjen Yahya, serangan rudal menyebabkan markas militer Arab Saudi itu hancur, tak cuma membunuh tentara, ledakan rudal juga menghancurkan gudang senjata dan pangkalan helikopter serbu Apache.

Brigjen Yahya menyatakan, operasi khusus dilancarkan sebagai wujud kemarahan militer Yaman dan pembalasan atas serangan udara yang dilakukan militer Arab Saudi ke Yaman.