Cadas, Pria Jenggotan yang Hajar Rampok Berpistol Ternyata Marinir

VIVA Militer: James Kilcer hajar rampok berpistol.
Sumber :

VIVA – Seorang pensiunan militer Amerika Serikat dari Korps Marinir baru saja membuat kepolisian geleng-geleng kepala karena takjub.

Menegangkan! Tentara Korea Selatan Gelar Latihan Senjata Besar di Dekat Perbatasan Korut

Penyebab bukan sembarang hal lho, pensiunan prajurit Korps Marinir militer Amerika itu berhasil menggagalkan perampokan seorang diri.

Hebatnya lagi berdasarkan keterangan resmi Kantor Kepolisian Kota Yuma, Arizona, dilansir VIVA Militer, Senin 25 Oktober 2021, pensiunan prajurit Korps Marinir itu menghajar para perampok bersenjata dengan tangan kosong.

Tiga Remaja di Morowali Rampok 31 Motor dan Satu Mobil di Parkiran Smelter

Peristiwa perampokan itu terjadi pada 20 Oktober 2021 di sebuah toko di pom bensin Chevron di 10747 S. Fortuna Road. Saat itu tiga perampok datang menyerbu masuk ke toko, salah satu dari mereka langsung menodongkan pistol.

Di saat bersamaan pensiunan prajurit Korps Marinir bernama James Kilcer sedang berdiri di hadapan kasir. Dan posisi perampok dengan Kilcer kurang dari 2 meter.

3 Jenderal Hantu Laut Pamit Tinggalkan Marinir, Salah Satunya Intelijen Kakap TNI

VIVA Militer: James Kilcer hajar rampok berpistol.

Photo :

Dengan sangat cepat Kilcer menyergap perampok yang menodongkan pistol. Satu kali gerakan saja pria berjenggot itu sudah berhasil merampas pistol si perampok dan satu gerakan lagi dia melayangkan kantong plastik berisi minuman yang baru dia beli hingga mengenai wajah perampok itu. Sergapan dan pukulan telah itu menyebabkan si rampok terjungkal tak berdaya.

"Dua perampok melarikan diri ketika melihat rekannya terkapar dihajar Kilcer," tertulis dalam siaran resmi tersebut.

Ketika petugas kepolisian tiba di lokasi, perampok telah tak berdaya dan Kilcer masih terlihat santai di dalam toko. Polisi dibuat geleng-geleng kepala dengan aksi berani Kilcer, apalagi dia seorang diri dan mampu menaklukan perampok bersenjata tanpa ada korban luka sedikitpun.

"Korps Marinir mengajari saya untuk tidak main-main," kata Kilcer kepada polisi.

Atas keberanian dalam aksi heroik itu, kepolisian berencana memberi Kilcer penghargaan Citizen's Valor Award.

Kilcer sebelumnya berdinas di Korps Marinir militer Amerika Serikat dan kini setelah pensiun dia bekerja di unit sipil Angkatan Darat militer Amerika Serikat.

Baca: Mancing Mania Kaget, Pesawat Tempur Canggih China Nyebur ke Sungai

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya