Kapal Lucia Disandera, Pasukan Baret Hitam Marinir Serbu Perompak

VIVA Militer: Perompak kabur dari Kapal Lucia.
VIVA Militer: Perompak kabur dari Kapal Lucia.
Sumber :

VIVA – Pasukan Korps Marinir militer Rusia dari kapal anti-kapal selam besar (BOD) Vice-Admiral Kulakov baru saja berhasil menggagal upaya penyanderaan yang dilancarkan perompak alias bajak laut di Teluk Guinea, Perairan Atlantik.

Berdasarkan siaran resmi Kementerian Pertahanan Rusia yang didapatkan VIVA Militer, Selasa 26 Oktober 2021, pasukan Korps Marinir militer Rusia berhasil menyelamatkan awak Kapal Sipil Lucia dengan cara menyerbu menggunakan helikopter.

Jadi menurut Kemhan Rusia, ketika itu perompak datang menyerang dan berusaha merebut Kapal Lucia. Awak Lucia kemudian mengirimkan sinyal tanda bahaya.

VIVA Militer: Perompak kabur dari Kapal Lucia.
Photo :

VIVA Militer: Perompak kabur dari Kapal Lucia.

Mendapat sinyal bahaya, pasukan baret hitam Marinir Rusia langsung dikerahkan ke lokasi. Dan baru saja helikopter Marinir Rusia mendekat, para perompak kabur dengan speadboat meninggalkan Kapal Lucia.

"Ketika sebuah helikopter militer mendekat, para perompak meninggalkan kapal, menaiki perahu berkecepatan tinggi dan menuju ke pantai dengan kecepatan penuh," kata Kemhan Rusia dalam siarannya.

Setelah perompak kabur, pasukan Marinir diturunkan di kapal untuk memeriksa kondisi awak kapal. Kapal Lucia berusaha dibajak dalam pelayaran dari Republik Togo ke Republik Kamerun.