Kapal Perang Foto Sosok Pulau Janda di Penampakan Tangan Raksasa Dunia

VIVA Militer: Gugusan menyerupai tangan raksasa.
VIVA Militer: Gugusan menyerupai tangan raksasa.
Sumber :

VIVA – Militer Jepang baru saja membuat sebuah kejutan yang tak terduga untuk rakyat negeri matahari terbit. Kejutannya memang bukan benda yang wah, tapi sangat berharga bagi pengetahuan.

Kejutan itu hanya berupa dua buah foto yang diabadikan dari Kapal Perang Uraga-463 milik angkatan laut militer Pasukan Beladiri Jepang (Japan Self-Defense Forces).

Kedua fotonya juga bukan sembarang foto, tapi foto super langka yang dibadikan di Samudera Pasifik. Yaitu foto penampakan Tebing Janda alias Lot's Wife atau Sofu Iwa atawa Sofu Gan.

VIVA Militer: Tebing Janda

VIVA Militer: Tebing Janda

Photo :
  • JMSDF

Berdasarkan keterangan resmi dari Pasukan Bela Diri Maritim Distrik Yokosuka (JMSDF) dilansir VIVA Militer, Kamis 28 Oktober 2021, pulau yang hanya berupa batu besar runcing berketinggian sekitar 99 meter diabadikan kamera kru Uraga-463 saat melintas di lokasi dalam melakukan patroli.

"Apakah Anda tahu batu yang disebut Sofugan?. Tidak Ada batu besar dengan ketinggian 99 meter di ujung paling selatan Kepulauan Izu di Zona Keamanan Yokosuka," tulis JMSDF.

Perlu diketahui, Tebing Janda sebenarnya pulau sangat terkenal di dunia, sebab hanya pulau ini satu-satunya bagian dari kaldera vulkanik bawah laut yang muncul ke atas permukaan laut.

Halaman Selanjutnya
img_title