Jenderal Perang Yaman Jadi Mayat Dibunuh Militer Arab Saudi

VIVA Militer: Militer Yaman bombardir tentara bayaran Arab Saudi.
Sumber :

VIVA – Walau sudah banyak jatuh korban nyawa, ternyata militer Kerajaan Arab Saudi dan sekutunya Amerika Serikat belum mau menghentikan agresi ke Yaman.

Sosok 'Jenderal Pembangkang' pada Masa Rezim Soeharto, Kini Raih Pangkat Bintang 5

Terbukti militer Arab Saudi masih menyerang Yaman dengan pesawat-pesawat tempur. Dan yang terbaru, VIVA Militer, Rabu 27 Oktober 2021 menerima kabar bahwa bom yang dijatuhkan jet tempur militer Arab Saudi telah menyebabkan seorang jenderal perang militer Yaman jadi mayat.

Jenderal perang militer Yaman itu adalah Mayor Jenderal Bashir Mohammad Mahaba. Dia meregang nyawa akibat kena bom militer Arab Saudi di medan pertempuran di Kegubernuran Marib, Yaman utara.

4 Sosok Jenderal Bintang 4 Kelahiran Tanah Sunda, Pernah Jadi KSAD dan Panglima TNI

VIVA Militer: Mayor Jenderal Bashir Mohammad Mahaba

Photo :

Mayor Jenderal Mahaba memang menjadi target militer Arab Saudi, karena dia merupakan pimpinan pasukan tempur garda terdepan di Marib untuk melawan pendudukan Arab Saudi dan tentara bayarannya.

Sosok Jenderal Termuda di Lingkungan Polri, Raih Bintang Satu Saat Berusia 45 Tahun

Sementara itu, sebelumnya juru bicara militer Yaman, Brigadir Jenderal Yahya Saree mengeluarkan pernyataan bahwa militer Yaman telah meraih kemenangan besar atas pasukan koalisi Arab Saudi. Malah sebanyak 550 tentara bayaran Arab Saudi tewas terbunuh dalam operasi khusus yang dilancarkan militer Yaman.

"550 terbunuh dalam Operasi Rabi Al Naser, 1.200 terluka dan 90 berhasil ditangkap," kata Brigjen Yahya.

Baca: Kabar Buruk, 550 Tentara Bayaran Kerajaan Arab Saudi Dibunuh di Yaman

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya