Militer Malaysia Diguyur Uang 5 Triliun untuk Borong Senjata Baru

VIVA Militer: Tentara Malaysia.
Sumber :
  • ATM

VIVA – Militer Malaysia rupanya sudah menyadari pentingnya persenjataan yang modern untuk mengamankan wilayah kedaulatan mereka dari gangguan asing.

Perang Israel-Iran, Kedua Negara Berpotensi Gunakan Nuklir?

Terbukti, Angkatan Bersenjata Malaysia (ATM) baru saja mendapatkan guyuran dan segar untuk memborong persenjataan baru. Tak tanggung-tanggung, Menteri Keuangan negeri jiran menggelontorkan uang 1,6 miliar Ringgit untuk tahun belanja 2022.

Dilansir VIVA Militer dari Utusan, Senin 1 November 2021, uang yang setara dengan 5,4 triliun rupiah itu, direncanakan akan dialokasikan total untuk Kementerian Pertahanan.

5 Negara yang Bakal Jadi Medan Perang Jika Perang Dunia III Pecah, Indonesia Gimana?

"Kemakmuran ekonomi tidak akan tercapai tanpa negara yang aman dan damai. Untuk tahun depan, Anggaran ini memberikan alokasi kepada Kementerian Pertahanan sebesar RM1,6 miliar," kata Menkeu Malaysia, Tengku Datuk Seri Zafrul Tengku Abdul Aziz.

Menurut Tengku Datuk Seri Zafrul Tengku Abdul Aziz, fokus pembelanjaan nanti utamanya ialah pada peralatan milik pasukan khusus Angkatan Laut (Paskal) dan Pasukan Khusus Udara (Paskau).

Tak Main-main, Ini Senjata Mematikan yang Akan Digunakan Iran Untuk Serang Israel

Untuk belanja pasukan khusus militer Malaysia dialokasikan sebanyak 14 juta ringgit, buat beli parasut, perahu sampai kapal selam.

Baca: Waspada, Gunung Tempat Latihan Kopassus TNI Diguncang Gempa

VIVA Militer: Anthony Blinken dan Benjamin Netanyahu

5 Negara yang Pasok Senjata Terbesar ke Israel untuk Lawan Iran, AS Jadi yang Terbesar

Pertempuran antara Israel dan Palestina di wilayah Gaza, yang diikuti oleh serangan yang dilancarkan oleh Hamas terhadap Israel pada tanggal 7 Oktober 2023.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024