Dunia Geger, Militer Amerika Digebuk Pasukan Khusus Iran

VIVA Militer: Pasukan Khusus IRGC Iran gebuk US Navy
Sumber :

VIVA – Dunia baru saja dibuat geger oleh aksi pasukan khusus militer Iran, yang berhasil menggebuk militer Amerika Serikat di perairan internasional Laut Oman.

19 Pati TNI Naik Pangkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Berdasarkan informasi yang dihimpun VIVA Militer, Rabu 3 November 2021, pasukan khusus Iran dari Korps Garda Revolusi Republik Islam (IRGC) terpaksa memukul mundur pasukan Angkatan Laut Amerika Serikat (US Navy), karena militer Negeri Paman Sam itu berusaha merampas alias mengambil alih kapal tanker minyak raksasa Iran.

Kejadiannya begini, ketika itu Angkatan Laut Iran mendapat informasi tentang adanya kapal US Navy yang terus menguntit kapal tanker minyak raksasa.

Tentara Amerika Ditemukan Meninggal Dunia di Karawang, Ini Kata Mabes TNI

Iran menduga kuat bahwa kapal tanker raksasa itu akan dirampas militer Amerika Serikat. Tak mau kecolongan, IRGC mengerahkan pasukan khusus dan pasukan penyerbu helikopter Angkatan Laut untuk menggagalkan upaya tak terpuji militer Amerika itu.

Tanpa banyak cing-cong pasukan khusus Iran langsung muncul dan menghalau kapal US Navy. Militer Amerika tak berdaya dengan aksi cepat IRGC itu, mereka mundur dan menjauh.

2 Helikopter AL Malaysia Tabrakan saat Latihan, Menhan Minta Video Kecelakaan Tak Disebarluaskan

Setelah berhasil memukul militer Amerika, pasukan IRGC mengambil alih kapal dan membawanya ke perairan teritorial kedaulatan Iran. Rencananya kapal tanker itu akan menuju Venezuela.

VIVA Militer: Rudal Balistik Jarak Menengah (MRBM) Kheibar Shekan militer Iran

Punya Kekuatan Perang Nabi Muhammad, Ini Rudal Iran yang Bikin Israel Ciut

Rudal ini ditembakkan Iran saat menyerang Isral pekan lalu.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024