Sosok Mancing Maniak Penyelamat Intel Marinir saat Terseret Arus Laut

VIVA Militer: Mancing maniak
Sumber :

VIVA – Beberapa waktu lalu markas militer Amerika Serikat di Okinawa, Jepang sempat dibuat heboh oleh peristiwa mengerikan yang nyaris saja merenggut salah seorang prajurit Korps Marinir.

TNI Berduka, Letkol Marolop Meninggal Dunia 2 Hari Usai Serahkan Jabatan Komandan Kodim di Papua

Jadi ceritanya begini, pada September 2021,  itu Sersan King dari Batalyon Intelijen III, Korps Marinir militer Amerika Serikat sedang berenanga di perairan Okinawa, dekat Pantai Akuna.

Saat asyik menyelam, secara tak sadar Sersan Marinir King terjebak di pertemuan arus mematikan berjuluk Rip Current. Dia pun berusaha menyelamatkan diri sebelum menjadi korban keganasan fenomena alam laut itu.

Kena Veto Amerika Serikat, Palestina Gagal Jadi Anggota Penuh PBB Usai Ajukan Resolusi

Tapi upayanya sia-sia, sebab ternyata arus laut yang menyeretnya sangat kuat. Dalam situasi darurat, Sersan King berteriak minta tolong.

Berdasarkan siaran resmi Komando Angkatan Laut Amerika Serikat di Okinawa dilansir VIVA Militer, Senin 15 November 2021, saat Sersan King berjuang melawan maut, teriakan didengar dua mancing maniak yang sedang melepas kain tak jadi dari Pantai Akuna.

Melesat Naik Pangkat Jenderal Bintang Dua TNI, Mayjen Bangun Nawoko Kini Jabat Pangdivif 3 Kostrad

VIVA Militer: Olney.

Photo :

Salah satu pemancing langsung nyebur ke laut, bergerak cepat menyelam dan mengejar tubuh Sersan King yang sudah tak bisa mengendalikan situasi.

Secepat kilat pemancing bertubuh tegap itu berhasil meraih tubuh Sersan King, kemudian menyeretnya keluar dri Rip Current dan membawanya untuk menstabilkan kondisi tubuh di sebuah batu.

Nyawa Sersan King yang sudah di ujung tanduk terselamatkan, lalu siapa sosok pemancing pemberani itu?.

Ternyata dia adalah prajurit Angkatan Laut Amerika Serikaat. Namanya Ian Olney. Dia bukan prajurit biasa, tapi pemegang sertifikat pelatih penyelaman militer.

"Kami mengenali Aviation Electrician Mate Airman, Ian Olney dari North Captiva Island, Florida karena menyelamatkan nyawa sesama anggota layanan. Dia penyelam bersertifikat PADI, dan telah bekerja sebagai instruktur penyelaman swasta. Dia tahu persis apa yang harus dilakukan untuk menarik Sersn King keluar dari arus rip hari itu, membuatnya ke pantai dengan selamat," tulis Komando Angkatan Laut Amerika Serikat di Okinawa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya