Tewas di Kecelakaan Tragis Hawk 108, Kapten Affendi Dikubur Malam Hari

VIVA Militer: Prosesi pemakaman Kapten Affendi.
Sumber :
  • TUDM

VIVA – Penerbang militer Tentara Udara Diraja Malaysia (TUDM) yang gugur dalam kecelakaan tragis jatuhnya pesawat Hawk 108 di Pangkalan Udara Butterworth, Pulau Pinang, telah dikebumikan di kampung halamannya.

Demi Warga, Perwira Pasukan Naga Hitam TNI Berjibaku Lawan Ular Raksasa di Semak Perbatasan Negara

Berdasarkan siaran resmi TUDM dilansir VIVA Militer, Kamis 18 November 2021, jenazah penerbang bernama Kapten Mohamad Affendi bin Bustamy dimakamkan di Muadzam Shah.

Prosesi pemakaman dilangsungkan secara militer oleh pasukan TUDM yang dipimpin Wakil Komandan Angkatan Udara, Letnan Jenderal Dato 'Mohd Asghar Khan bin Goriman Khan.

Mayjen TNI Anton Resmi Jabat Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Gantikan Mayjen Haryanto

Jenazah dikebumikan malam hari dengan penerangan lampu-lampu seadanya yang dipasang di area pemakaman umum setempat.

Perlu diketahui, almarhum Kapten Affendi merupakan satu-satunya korban tewas dalam kecelakaan yang terjadi pada Selasa malam waktu setempat.

Kim Soo Hyun Jalani Pelatihan Tentara Cadangan Jelang Episode Terakhir Queen of Tears

Pesawat tempur Hawk 108 yang dipilotinya bersama Major Mohd Fareez bin Omar jatuh saat melakukan pendaratan usai latihan terbang malam. Sementara itu, Mayor Fareez masih mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Seberang Jaya.

Citra Satelit (Doc AP Photo)

Citra Satelit Tunjukkan Ribuan Tenda Dekat Khan Younis, Israel Bersiap Serang Rafah

Citra satelit menunjukan ribuan tenda dibangun di dekat Khan Younis, di Gaza. Hal ini membuktikan bahwa Israel akan segera menyerang Rafah.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024