7 Kapal Perang Malaysia dan Jerman Muncul di Muka Indonesia

VIVA Militer: Kapal perang militer Malaysia dan Jerman.
Sumber :
  • TLDM

VIVA – Ternyata semalam, Rabu 12 Januari 2022, ada tujuh kapal perang dari dua negara muncul perairan di muka wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Akhirnya Letkol Danu Resmi Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI Gantikan Raja Aibon Kogila

Tujuh kapal perang itu masing-masing 6 kapal adalah milik Tentera Laut Diraja Malaysia (TLDM) dan satu kapal perang milik Angkatan Laut militer Jerman.

Ke-tujuh kapal perang itu teridentifikasi yaitu KD Sri Inderasakti, KD Jebat, KD Lekir, KD Laksamana Hang Nadim, KD Gempita, dan KD Sundang. Sedangkan dua kapal perang militer Jerman yakni FGS Bayern.

LIVE: Momen Bersejarah Raja Aibon Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak TNI ke Letkol Danu

Berdasarkan siaran resmi TLDM dilansir VIVA Militer, Kamis 13 Januari 2022, kapal perang TLDM dan militer Jerman sedang melaksanakan latihan bersama untuk mengikat kerjasama strategis pertahanan maritim di perairan Selat Malaka.

VIVA Militer: Kapal perang militer Malaysia dan Jerman.

Photo :
  • TLDM
Basis OPM Paro Nduga Lumpuh Digempur TNI, 2 Anak Buah Egianus Kogoya Tertembak

"Kerjasama telah diperkukuh TLDM menerusi pelaksanaan Passage Exercise (Passex)," tulis TLDM.

Dalam latihan itu, kapal perang Malaysia dan Jerman beserta pasukan tempur lautnya melaksanakan berbagai simulasi. Seperti taktik manuver, pendaratan helikopter dan sail past.

"Diperkuat Helikopter Super Lynx TLDM dan Helikopter Sea-Lynx Jerman," tulis TLDM.

Menurut TLDM, kapal perang militer Jerman saat ini sedang melaksanakan misi pengawasan keselamatan maritim Indo-Pasifik bersama Amerika, Australia, Singapura, Jepang dan Korea Selatan.

Setelah unjuk kekuatan dengan TLDM, kapal perang militer Jerman meneruskan pelayaran ke Sri Lanka dan India dan direncanakan akan menggelar latihan perang maritim juga di negara itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya