Tentara Ukraina Nyaris Tewas Diserang Drone Militer Rusia

VIVA Militer: Drone tempur militer Rusia
Sumber :
  • aerotime.aero

VIVA – Sebuah pesawat tanpa awak (drone) militer Rusia melancarkan serangan ke pos pemeriksaan di wilayah Hnutovo, Donetsk, Ukraina, Rabu 2 Februari 2022. Serangan ini membuat seorang prajurit militer Ukraina nyaris tewas.

Klaim Tangkis 99 Persen Serangan Rudal dan Drone Iran, Pakar Militer Sebut Israel Halu

Dalam laporan yang dikutip VIVA Militer dari media Ukraina, Ukrinform, serangan mematikan drone militer Rusia terjadi sekitar pukul 08.30 waktu setempat.

Pos pemeriksaan Hnotovo yang dijaga sejumlah personel militer Ukraina, jadi sasaran empuk serangan tersebut. Drone militer Rusia disebut menembakkan bahan peledak VOG ke sebuah koridor di pos tersebut.

Presiden Iran Ancam Serangan Secara Brutal ke Israel Jika Berani Membalas!

"Hari ini sekitar pukul 08.30 pasukan pendudukan Rusia menembaki pos pemeriksaan Hnutovo di wilayah Donetsk. Musuh menggunakan pesawat udara tanpa awak untuk menjatuhkan tembakan VOG ke koridor yang melewati pos pemeriksaan," bunyi pernyataan layanan pers Operasi Pasukan Gabungan Ukraina (JFO).

Beruntung, serangan yang dilancarkan drone militer Rusia itu tidak memakan korban jiwa maupun luka-luka.

Meski Tengah Perang, Kekuatan Militer Rusia Tumbuh 15%, Kok Bisa?

VIVA Militer: Bekas ledakan serangan bom drone militer Ukraina

Photo :
  • ukrinform.net

Hanya saja, ada seorang tentara Ukraina yang lolos dari maut setelah terkena pecahan peluru bahan peledak VOG. Beruntung, pecahan tersebut mengenai kartu tanda pengenal militer Ukraina yang terbuat dari logam.

"Tindakan kriminal seperti itu dari pasukan pendudukan Rusia sekali menegaskan, musuh dengan sengaja melanggar gencatan senjata dan secara terbuka mengabaikan syarat hukum humaniter, yang diterapkan dalam konflik," lanjut pernyataan JFO.

Sejak 1 Februari 2022, selama 24 jam Operasi Pasukan Gabungan Rusia mencatat sejumlah serangan dilancarkan oleh pasukan Rusia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya