Fasilitas Kimia Ukraina Jadi Sasaran Rudal Armada Perang Rusia

VIVA Militer: Pasukan militer Rusia di Donetsk, Ukraina
Sumber :
  • atlanticcouncil.org

VIVA – Kecamuk Perang Rusia-Ukraina di hari ke-76 masih jauh dari kata selesai. Kabar terbaru, armada perang Angkatan Bersenjata Federasi Rusia (VSRF) berencana untuk menghancurkan seluruh fasilitas kimia Ukraina yang berada di front timur.

Adzan Berkumandang di Jalur Gaza, Warga Palestina Rayakan Lebaran Diwarnai Bom dan Rumah Runtuh

Staf Umum Angkatan Bersenjata Ukraina (ZSU) mengungkap sejumlah wilayah yang saat ini sudah dikuasai pasukan Rusia.

Dilansir VIVA Militer dari Pravda, pasukan Rusia difokuskan untuk menyerang unit pendukung di zona operasional timur sejak Senin 9 Mei 2022 waktu setempat. 

Dave Laksono Sebut Partainya Vladimir Putin Puji Airlangga Hartarto Menangkan Golkar di Pemilu 2024

Staf Umum Angkatan Bersenjata Ukraina meyakini bahwa militer Rusia akan melancarkan serangan udara di Slobozhansky, Donetsk dan di sekitar pabrik baja Azovstal, Mariupol.

VIVA Militer: Tentara Rusia berpatroli di Mariupol, Ukraina

Photo :
  • tradewindsnews.com
Kabar Duka TNI, Kolonel IG Agung Suryawijaya Meninggal Dunia

Staf Umum Angkatan Bersenjata Ukraina juga mengklaim telah mengantongi data, sejumlah artileri dan rudal presisi tingkat tinggi Rusia disiagakan di seluruh garis pertempuran. 

Sementara itu, militer Ukraina menyatakan masih belum melihat pergerakan signifikan di front utara. Terutama di wilayah Volyn dan Polissia. 

Namun demikian, Ukraina mewaspadai serangan yang kemungkinan datang dari beberapa unit Angkatan Bersenjata Belarus. Sebab di wilayah utara Ukraina, pasukan Belarus juga sudah disiagakan di wilayah Brest dan Gomel.

Satu wilayah lain yang juga jadi perhatian militer Ukraina adalah Siversk, kota yang terletak di Oblast Donetsk. Pasukan Rusia secara intensif melakukan penjagaan di teritorialnya, terutama di kota perbatasan Bryansk dan Kursk.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya