Lusinan Basis Militer Ukraina Hancur Dihantam Rudal Supersonik Rusia

VIVA Militer: Rudal pertahanan pantai K-300P Bastion-P
Sumber :
  • roe.ru

VIVA – Tak hanya menggunakan rudal jelajah 3M-54 Kalibr, Angkatan Bersenjata Federasi Rusia (VSRF) juga mengandalkan rudal supersonik K-300P Bastion-P. Lusinan basis militer Ukraina porak poranda dihantam rudal berkecepatan suara.

Meski Negaranya Tengah Dilanda Aksi Terorisme, Rusia Tetap Kirim 29 Ton Bantuan ke Gaza

Dalam laporan yang dikutip VIVA Militer dari Kantor Berita Rusia, TASS, seorang pejabat tinggi Kementerian Pertahanan Rusia yang dirahasiakan identitasnya, membeberkan keberhasilan rudal K-300P Bastion-P.

Pejabat itu menyebut bahwa seluruh serangan rudal supersonik Bastion dilancarkan oleh Armada Laut Hitam Angkatan Laut Rusia (VMF), yang berbasis di Semenanjung Krimea.

Marah Anggotanya Disiksa, ISIS Rilis Video Ancam Bunuh Presiden Putin: Berhenti Siksa Anggota Kami!

Pernyataan pejabat ini sekaligus membantah tuduhan yang menyebut bahwa Rusia telah melanggar hukum kemanusiaan internasional. Sebab sebelum serangan dilakukan, seluruh sasaran telah diproyeksikan terlebih dulu. 

VIVA Militer: Rudal pertahanan pantai K-300P Bastion-P militer Rusia

Photo :
  • navalnews.com
Rusia Sebut AS Buru-buru Tuduh ISIS Atas Serangan Gedung Konser di Moskow

Dengan kecanggihan teknologi militer Rusia, serangan rudal K-300P Bastion-P dipastikan tak pernah meleset.

"Armada Laut Hitam Rusia yang berbasis di Kriema menghantam lusinan target darat Angkatan Bersenjata Ukraina. Seluruh sasaran diserang dengan akurasi yang telah diproyeksikan," bunyi pernyataan pejabat Kementerian Pertahanan Rusia.

K-300P Bastion-P adalah rudal sistem pertahanan pantai militer Rusia, yang mulai digunakan pada 2015. Memiliki hulu ledak semi-armour piercing High Explosion (HE), rudal ini memiliki kecepatan 2,5 Mach (8.575 meter per detik) dan mampu menghancurkan sasaran sejauh 450 kilometer.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya