Lusinan Basis Militer Ukraina Hancur Dihantam Rudal Supersonik Rusia

VIVA Militer: Rudal pertahanan pantai K-300P Bastion-P
VIVA Militer: Rudal pertahanan pantai K-300P Bastion-P
Sumber :
  • roe.ru

VIVA – Tak hanya menggunakan rudal jelajah 3M-54 Kalibr, Angkatan Bersenjata Federasi Rusia (VSRF) juga mengandalkan rudal supersonik K-300P Bastion-P. Lusinan basis militer Ukraina porak poranda dihantam rudal berkecepatan suara.

Dalam laporan yang dikutip VIVA Militer dari Kantor Berita Rusia, TASS, seorang pejabat tinggi Kementerian Pertahanan Rusia yang dirahasiakan identitasnya, membeberkan keberhasilan rudal K-300P Bastion-P.

Pejabat itu menyebut bahwa seluruh serangan rudal supersonik Bastion dilancarkan oleh Armada Laut Hitam Angkatan Laut Rusia (VMF), yang berbasis di Semenanjung Krimea.

Pernyataan pejabat ini sekaligus membantah tuduhan yang menyebut bahwa Rusia telah melanggar hukum kemanusiaan internasional. Sebab sebelum serangan dilakukan, seluruh sasaran telah diproyeksikan terlebih dulu. 

VIVA Militer: Rudal pertahanan pantai K-300P Bastion-P militer Rusia

VIVA Militer: Rudal pertahanan pantai K-300P Bastion-P militer Rusia

Photo :
  • navalnews.com

Dengan kecanggihan teknologi militer Rusia, serangan rudal K-300P Bastion-P dipastikan tak pernah meleset.

"Armada Laut Hitam Rusia yang berbasis di Kriema menghantam lusinan target darat Angkatan Bersenjata Ukraina. Seluruh sasaran diserang dengan akurasi yang telah diproyeksikan," bunyi pernyataan pejabat Kementerian Pertahanan Rusia.