Rudal Misterius Gentayangan di Langit Laut China Selatan, Milik Siapa?

VIVA Militer: Rudal misterius terbang di langit Laut China Selatan
VIVA Militer: Rudal misterius terbang di langit Laut China Selatan
Sumber :
  • thedrive.com

VIVA – Sebuah rudal misterius tertangkap kamera terbang di langit Laut China Selatan. Rudal tersebut diyakini diluncurkan dari kapal perang atau kapal selam di perairan internasional tersebut, 25 Mei 2022.

Sebuah video berdurasi 1 menit 12 detik diunggah oleh akun Twitter bernama @jchovernut. Video tersebut menunjukkan detik-detik rudal misterius itu terbang di wilayah udara Laut China Selatan

Rudal itu terlihat dari pesawat Boeing 777 milik maskapai penerbangan Hong Kong, Cathay Pacific, yang tengah melintas.

Dalam laporan lain yang dikutip VIVA Militer dari The Drive, pengguna akun Twitter bernama @jchovernut diketahui adalah seorang pilot maskapai penerbangan Allegiant Air, yang berbasis di Amerika Serikat (AS). Pria itu juga diketahui merupakan veteran Angkatan Laut AS (US Navy).

Pria ini mengaku mendapatkan video dari rekannya di Allegiant Air. Dalam pernyataannya ia menyebut bahwa Kendali Lalu Lintas Udara (ATC) melakukan kontak dengan pesawat Boeing 777 Cathay Pacific, dan memerintahkan untuk berbelok arah lantaran ada rudal yang meluncur.

Akun itu menulis bahwa rudal itu diluncurkan dari kapal selam milik PLAN, atau Angkatan Laut Tentara Pembebasan Rakyat China.