Pasukan Ras Mongol Rusia Kalah Telak, Ukraina: Mereka Seperti Lalat

VIVA Militer: Pasukan Angkatan Bersenjata Ukraina dalam perang di Severodonetsk
Sumber :
  • hindustannewshub.com

VIVA – Unit militer Buryat Angkatan Bersenjata Federasi Rusia (VSRF) dikabarkan menderita kekalahan telak dalam pertempuran di Severodonetsk, Oblast (Provinsi) Luhansk, Kamis 9 Juni 2022.

Tinggalkan Kodam Jaya, Mayjen TNI Putranto Gatot Terima Tongkat Komandan Dewa Perang TNI

Dalam laporan yang dikutip VIVA Militer dari media Ukraina, Pravda, pasukan militer Rusia pada awalnya melancarkan serangan intensif dengan menggunakan senjata kaliber tinggi di Lysychansk.

Artileri berat militer Rusia disebut bahkan mampu menembus beton dan baja, sehingga membuat tentara Ukraina kocar-kacir. 

Panglima TNI Lantik Marsda TNI Khairil Lubis Jadi Pangkogabwilhan II

Menurut informasi yang diperoleh dari Kepala Administrasi Militer Luhansk, Serhiy Haidai, secara berkala pasukan Angkatan Bersenjata Ukraina (ZSU) mampu membangun serangan balasan dan bahkan memukul unit militer Rusia.

VIVA Militer: Pasukan Buryat Angkatan Bersenjata Federasi Rusia (VSRF)

Photo :
  • humintsecurity.com
Raih Suara Terbanyak dalam Sejarah Pilpres, Menlu Tiongkok Ucapkan Selamat ke Prabowo

Mendapati banyak korban yang jatuh, militer Rusia kemudian menarik banyak prajuritnya dari medan pertempuran. Khususnya dari unit militer yang sebagian besar berasal dari Republik Buryat.

"Pertempuran sengit terus berlanjut di Severodonetsk. Buryat telah mundur karena mereka secara signifikan lebih lemah dari para pejuang kami," ujar Haidai.

"Mereka berjatuhan seperti lalat. Fasis Rusia telah menarik (pasukan) Buryat yang tersisa di Severodonetsk, karena mereka tidak mampu menahan pertempuran dengan para pejuang Ukraina," katanya.

Republik Buryat sendiri adalah negara bagian Rusia yang terletak di Siberia. Sebagian besar penduduk Republik Buryat adalah orang Mongolia Buryat, dengan ibukota republik federal Ulan Ude.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya