10 Ribu Tentara Ukraina Mati Terbunuh di Tangan Pasukan Rusia

VIVA Militer: Mayat tentara Ukraina
Sumber :

VIVA – Perang Rusia-Ukraina yang sudah berlangsung hampir empat bulan, mengakibatkan puluhan ribu orang tewas. Kabar terbaru menyebut, hampir 10.000 orang tentara Ukraina tewas dalam pertempuran melawan unit militer Rusia.

Di Tengah Pertempuran Rusia-Ukraina, Wakil Menteri Pertahanan Rusia Ditangkap Karena Terima Suap

Pada pekan lalu, Menteri Pertahanan Ukraina, Oleksii Reznikov, mengungkap fakta bahwa 100 hingga 200 orang prajurit Angkatan Bersenjata Ukraina (ZSU) terbunuh dalam pertempuran setiap harinya. 

Reznikov juga memastikan, 500 tentara Ukraina lainnya mengalami luka parah per hari. Data terbaru kemudian diungkap oleh Penasihat Presiden Ukraina, Letnan Kolonel (Purn.) Oleksiy Arestovych. 

Citra Satelit Tunjukkan Ribuan Tenda Dekat Khan Younis, Israel Bersiap Serang Rafah

Mantan Kepala Direktorat Intelijen Kementerian Pertahanan Ukraina itu untuk pertama kalinya membongkar fakta, militer Ukraina sudah kehilangan hampir 10.000 tentaranya. 

VIVA Militer: Tentara Ukraina mengalami luka parah dalam perang

Photo :
  • arabnews.com
Demi Warga, Perwira Pasukan Naga Hitam TNI Berjibaku Lawan Ular Raksasa di Semak Perbatasan Negara

"Hampir 10.000 (prajurit) tewas. Sesuai dengan itu, satu dari tiga prajurit mengalami luka-luka," ucap Arestovich dikutip VIVA Militer dari Kantor Berita Rusia, TASS.

Jumlah tersebut menurut Arestovych terakumulasi sejak invasi Rusia dimulai pada 24 Februari 2022 lalu. Tak hanya korban tewas, lebih dari 30.000 prajurit militer Ukraina juga mengalami luka parah.

Arestovych mencatat, dari keseluruhan pasukan Angkatan Bersenjata Ukraina, 96 hingga 98 persen prajurit mengalami luka parah. Puluhan ribu prajurit ini harus ditarik dari medan pertempuran untuk mendapat perawatan intensif.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya