Jenderal Mohammad Bagheri: Amerika dan Israel Ciptakan Teroris Kafir!

VIVA Militser: Mayor Jenderal Mohammad Bagheri
Sumber :
  • almayadeen.net

VIVA – Panglima Angkatan Bersenjata Republik Islam Iran, Mayor Jenderal Mohammad Bagheri, mengecam keras tindakan militer Amerika Serikat (AS) yang memasukkan Israel ke wilayah Komando Pusat AS (US Central Command).

Google Fires 28 Employees Because of Nimbus Project

Kecaman Bagheri diutarakan saat bertemu dengan Panglima Angkatan Bersenjata Pakistan, Jenderal Nadeem Raza, di Teheran, Iran, Senin 27 Juni 2022.

Bersama dengan Raza, Bagheri membahas kekhawatiran makin meningkatnya perang Israel sebagai biang kerok terciptanya konflik di kawasan Timur-Tengah. Untuk menghadapi aksi bersama Amerika-Israel, Bagheri memastikan bakal menghimpun kekuatan regional.

Intip Kecangihan Jet Tempur Sukhoi SU 35 Rusia yang akan Dikirimkan ke Iran

Bagheri tahu persis bagaimana peran Amerika dan Israel di balik hancurnya dua negara Timur-Tengah, Iran dan Suriah. Plot yang dilakukan oleh AS dan Israel disebut Bagheri adalah sumber dari terorisme dan kekafiran (Takfirisme).

VIVA Militer: Perdana Menteri Israel, Naftali Bennett

Photo :
  • timesofisrael.com
Video Bersejarah Detik-detik Raja Aibon Menangis Tinggalkan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI

"Kelompok teroris dan Takfiri terutama di kawasan Suriah dan Irak adalah salah satu ciptaan AS dan Israel untuk kawasan itu," ucap Bagheri dikutip VIVA Militer dari Iran Front Page.

"Mereka memicu Takfirisme dan terorisme, serta mendorong plot hegemonik mereka ke titik runtuhnya kedua negara," katanya.

Pemimpin militer kedua negara juga membahas kelanjutan kerja sama antara Iran dan Pakistan. Terutama, dalam fokus terhadap keamanan perbatasan bersama.

Poin lainnya yang dibahas Bagheri dan Raza adalah masalah dampak situasi Afghanistan bagi kedua negara. Perlu diketahui, Iran dan Pakistan adalah dua negara yang berbatasan langsung dengan negara yang saat ini dikuasai oleh Taliban. Bagheri mencatat bahwa ancaman terorisme dari Afghanistan juga semakin meningkat.

Oleh sebab itu, Bagheri meminta Pakistan untuk lebih pro-aktif untuk menyelesaikan masalah keamanan ini dengan perluasan kerja sama. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya