Tentara Bayaran Amerika Kontrol Pasukan Ukraina, Rusia Tak Ciut

VIVA Militer: Tentara bayaran Amerika Serikat (AS) di Ukraina
VIVA Militer: Tentara bayaran Amerika Serikat (AS) di Ukraina
Sumber :
  • bbc.com

VIVA – Kebenaran bahwa ada peran tentara bayaran Amerika Serikat (AS) dalam perang melawan militer Rusia, ternyata benar. Pergerakan tentara bayaran AS sudah diketahui oleh pasukan Rusia, khususnya di wilayah Siversk, Oblast (Provinsi) Donetsk.

Ribuan pasukan Angkatan Bersenjata Ukraina (ZSU) dipastikan bersiaga di wilayah Siversk. Tercatat ada enam batalyon taktis yang menduduki daerah tersebut. Yang lebih mengejutkan, ternyata ada peran tentara bayaran Amerika yang mengendalikan pasukan itu.

Kabar ini diungkap oleh ajudan Menteri Dalam Negeri Republik Rakyat Luhansk (LPR), Vitaly Kisilev. Pejabat pemberontak pro-Rusia itu menyebutl, keenam batalyon taktis militer Ukraina tengah bersiap maju ke Slavyansk

VIVA Militer melaporkan dalam berita Rabu 29 Juni 2022, pasukan Angkatan Bersenjata Federasi Rusia (VSRF) bersama dengan unit militer LPR, Republik Rakyat Donetsk (DPR) dan Chechnya, tengah berupaya merebut dataran tinggi Slavyansk.

VIVA Militer: Tentara Ukraina

VIVA Militer: Tentara Ukraina

Photo :
  • eureporter.co

"Saat ini ada sekitar enam batalyon ZSU taktis di Seversk, yang bergerak menuju Kramatorsk dalam 24 jam ke depan untuk membantu Slavyansk," ucap Kisilev dikutip VIVA Militer dari Kantor Berita Rusia, TASS.

"Tentara bayaran swasta Amerika Serikat sepenuhnya mengendalikan aksi pertempuran, memberi tahu batalyon ke mana harus bergerak dan bagaimana caranya," katanya.