Militer Amerika Teror Pasukan Rusia dari Sayap Timur Benua Eropa

VIVA Militer: Pasukan Angkatan Bersenjata Amerika Serikat (AS)
VIVA Militer: Pasukan Angkatan Bersenjata Amerika Serikat (AS)
Sumber :
  • usni.org

VIVA – Di depan para delegasi negara anggota Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO), Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden, secara resmi memastikan akan membangun pangkalan militer permanen di Polandia, Rabu 29 Juni 2022.

Biden yang turut hadir dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) NATO di Madrid, Spanyol, memastikan akan memperkuat pasukan Angkatan Bersenjata AS (US Armed Forces) di Eropa. Langkah ini diambil menyusul ancaman yang dianggap semakin kuat datang dari Rusia.

Biden mengumumkan pembentukan Pos Komando Garis Depan Korps V di Polandia. Tak hanya itu, panglima tertinggi militer Amerika Serikat ini juga akan mempertahankan dan merotasi pasukan dari Brigade Tim Tempur AS yang berbasis di Rumania.

"Ini adalah keputusan yang signifikan karena lingkungan keamanan yang berubah, dan pengakuan bahwa Amerika Serikat perlu memiliki kemampuan panjang untuk mempertahankan keberadaan kami," ujar Biden dikutip VIVA Militer dari Washington Examiner.

VIVA Militer: Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden

VIVA Militer: Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden

Photo :
  • scmp.com

Pengumuman pembangunan pangkalan militer Amerika di Polandia diutarakan Biden hanya beberapa jam pasca perintah pengerahan dua skuadron jet tempur siluman F-35 Lightning II ke Inggris.

Tak hanya mengirim puluhan jet tempur siluman, Biden juga berjanji untuk memberangkatkan dua kapal perang jenis perusak (destroyer) ke Spanyol.