Usai Hancurkan Mall Ukraina, Rudal Termonuklir Rusia Makan Korban Lagi

VIVA Militer: Serangan rudal termonuklir Rusia di Oblast Odesa, Ukraina
Sumber :
  • pravda.com.ua

VIVA – 18 orang warga sipil Ukraina tewas akibat hantaman rudal termonuklir Raduga Kh-22 di desa Serhiivka, distrik Bilhorod-Dnistrovskyi, Oblast (Provinsi) Odesa, Jumat 1 Juli 2022 pagi waktu setempat.

Samson, Pemberontak OPM yang Serang Markas Koramil di Papua Tobat dan Serahkan Diri ke Prajurit TNI

Wakil Kepala Kantor Kepresidenan Ukraina, Kyrylo Tymoshenko, mengonfirmasi serangan dahsyat Rusia tersebut. 

Tymoshenko menyatakan bahwa hantaman rudal militer Rusia telah menghabisi nyawa 16 orang warga sipil di desa Serhiivka, Bilhorod-Dnistrovskyi. Dari 16 korban tewas, dua orang diantaranya adalah anak-anak.

Uji Kesiapan Operasi, Prajurit Puspenerbal TNI AL Gelar Latihan Terbang Malam

"Mayat dua orang ditemukan selama pembersihan puing-puing gedung apartemen sembilan lantai di desa Serhiivka," ucap Tymoshenko. 

VIVA Militer: Gedung apartemen di Odesa, Ukraina, hancur dihantam rudal Rusia

Photo :
  • pravda.com.ua
AS Gelontorkan Lagi Rp 420 Triliun Lebih untuk Perang Israel di Gaza

"Secara keseluruhan 16 orang tewas dan 30 orang terluka sebagai akibat dari serangan itu," katanya dikutip VIVA Militer dari Pravda.

Sementara itu, menurut keterangan Bratchuk serangan rudal Rusia berlangsung sekitar pukul 06.00 waktu setempat. Sebelum 16 orang di Serhiivka ditemukan, 14 orang warga sipil lainnya sudah lebih dulu tewas.

Bratchuk menyebut, pasukan Angkatan Bersenjata Federasi Rusia (VSRF) menembakkan tiga rudal Raduga Kh-22 dari wilayah Laut Hitam.

Rudal termonukli Raduga Kh-22 sebelumnya menghancurkan sebuah mall di wilayah Kremenchuk, Oblast Poltava. 

Kementerian Pertahanan Rusia mengungkap alasan serangan karena pusat perbelanjaan itu diyakini adalah gudang penyimpanan senjata, yang dikirim Amerika Serikat (AS) dan negara-negara anggota Pakta Atlantik Utara (NATO).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya