Sosok Jenderal Muslim Rusia Penghancur Pasukan Ukraina di Luhansk

VIVA Militer: Mayor Jenderal Esedulla Abachev Abdulmuminovich
VIVA Militer: Mayor Jenderal Esedulla Abachev Abdulmuminovich
Sumber :
  • wiki.ru-ru.nina.az

VIVA – Presiden Rusia, Vladimir Putin, secara resmi menganugerahkan gelar Pahlawan Federasi Rusia kepada dua orang jenderalnya. Kedua perwira tinggi militer Rusia diganjar gelar pahlawan, usai keberhasilan merebut kendali penuh Oblast (Provinsi) Luhansk, Ukraina.

Kabar kemenangan telak pasukan Angkatan Bersenjata Federasi Rusia (VSRF) telah sampai ke telinga Putin. Orang nomor satu Rusia itu langsung memberi perintah kepada sejumlah perwira tinggi militer, untuk memberikan gelar kehormatan kepada seluruh prajurit Rusia.

Tak hanya kepada personel militer Rusia, Putin juga akan memberikan medali kehormatan kepada seluruh pasukan pemberontak Republik Rakyat Donetsk (DPR), Republik Rakyat Luhansk (LPR) dan Chechnya.

"Berdasarkan laporan harian Anda sendiri, saya tahu bahwa tentara Rusia memiliki banyak prajurit pemberani dan profesional. Dan, semuanya harus didekorasi dengan penghargaan negara yang sesuai," ucap Putin dikutip VIVA Militer dari Kantor Berita Rusia, TASS.

VIVA Militer: Kolonel Jenderal Alexander Lapin Pavlovich

VIVA Militer: Kolonel Jenderal Alexander Lapin Pavlovich

Photo :
  • vpk.name

Di balik kemenangan telak pasukan Rusia atas unit militer Ukraina di Luhansk, ada peran penting dua orang perwira tinggi yang oleh Putin diganjar gelar Pahlawan Federasi Rusia.

Nama pertama adalah Mayor Jenderal Esedulla Abachev Abdulmuninovich. Jenderal bintang dua Muslim Rusia ini adalah Wakil Komandan Pasukan Angkatan Darat ke-8 Distrik Militer Selatan, unit pasukan yang ikut serta dalam pengepungan dan serangan di Luhansk.