Hujan Rudal Rusia, 350 Mayat Tentara Ukraina Gosong Terpanggang

VIVA Militer: Mayat tentara Ukraina dan kendaraan tempur hangus terbakar
Sumber :
  • rferl.org

VIVA – Meski sudah hampir sepenuhnya dikendalikan oleh pasukan Angkatan Bersenjata Federasi Rusia (VSRF), masih ada sisa-sisa unit militer Ukraina yang melakukan perlawanan di Oblast (Provinsi) Donetsk.

Kepala Hak Asasi Manusia PBB Kutuk Serangan Terbaru Israel ke Gaza

Dalam laporan yang dikutip VIVA Militer dari Kantor Berita Rusia, TASS, Kementerian Pertahanan Rusia mengungkap bahwa baru saja dilancarkan serangan udara ke daerah Artyomovsk, rayon Bakhmut, Donetsk, Kamis 7 Juli 2022.

Juru Bicara Kementerian Pertahanan Rusia, Letnan Jenderal Igor Konashenkov, merilis data korban jiwa dalam serangan dahsyat unit Pasukan Dirgantara Rusia (VKS) di Artyomovsk

Abu Ubaida Bongkar Fakta Kegagalan Israel di Hari ke-200 Pembantaian Gaza

350 tentara Ukraina tewas dalam serangan tersebut. Sementara itu, 20 unit kendaraan lapis baja milik dua brigade mekanis dan satu brigade serangan gunung juga ikut hancur.

VIVA Militer: Mayat tentara Rusia tergeletak di wilayah Ukraina

Photo :
  • eupoliticalreport.eu
Kembali Setelah 10 Tahun Tinggalkan Kostrad, Mas Bangun Melesat Naik Pangkat Jadi Mayjen TNI

"Pasukan Dirgantara Rusia mengeliminasi hingga 350 prajurit Ukraina dan 20 kendaraan lapis baja milik dua brigade mekanis dan satu brigade serangan gunung, dekat Artyomovsk, Republik Rakyat Donetsk (DPR)," ujar Konashenkov.

Sementara itu, unit militer separatis pro-Rusia, Republik Rakyat Luhansk (LPR) melaporkan ribuan tentara Ukraina lainnya telah melarikan diri dari Artyomovsk.

Ribuan tentara Angkatan Bersenjata Ukraina (ZSU) disebut pemberontak LPR menolak untuk ikut berperang melawan pasukan Rusia.

"Prajurit Bridae Serangan Udara ke-80 Ukraina menolak untuk berpartisipasi dalam pertempuran untuk Artyomovsk, dan membelot ke posisi belakang secara massal," bunyi pernyataan Republik Rakyat Luhansk.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya