Punya 1 Juta Tentara, Ukraina Nafsu Pukul Balik Militer Rusia

VIVA Militer: Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky
Sumber :
  • jewishunpacked.com

VIVA – Presiden Volodymyr Zelensky dikabarkan telah memberi perintah kepada pasukan militer Ukraina, untuk merebut kembali wilayah selatan. Informasi ini dikonfirmasi langsung oleh Menteri Pertahanan Ukraina, Oleksii Reznikov.

Rusia Telah Menangkap Pemodal Teroris Serangan Moskow, Ternyata Dikirim Melalui Ukraina

Reznikov menyebut bahwa Zelensky telah memanggil Panglima Angkatan Bersenjata Ukraina (ZSU), Jenderal Valeri Zaluzhnyi, untuk mengerahkan unit militernya ke pesisir selatan. 

Ambisi Zelensky untuk memukul balik pasukan Angkatan Bersenjata Federasi Rusia (VSRF) yang berhasil merebut wilayah di sepanjang Laut Azov, tak lepas dari kepentingan ekonomi Ukriana.

Meski Negaranya Tengah Dilanda Aksi Terorisme, Rusia Tetap Kirim 29 Ton Bantuan ke Gaza

Wilayah pesisir selatan Ukraina disebut Reznikov memiliki banyak fasilitas vital yang berperan penting dalam peningkatan ekonomi Ukraina.

VIVA Militer: Pasukan militer Rusia di kota Kherson, Ukraina

Photo :
  • themoscowtimes.com
Marah Anggotanya Disiksa, ISIS Rilis Video Ancam Bunuh Presiden Putin: Berhenti Siksa Anggota Kami!

Dilansir VIVA Militer dari The Times, Reznikov mengklaim bahwa militer Ukraina bakal bisa menggempur posisi pasukan Rusia di front selatan. Reznikov mengklaim militer Ukraina memiliki kekuatan sebanyak 1 juta tentara, yang siap melawan dominasi Rusia.

"Ukraina mengumpulkan satu juta kekuatan tempur yang dilengkapi dengan senjata berat, untuk merebut kembali wilayah selatan," ucap Reznikov.

"Kami memahami bahwa secara politis itu sangat diperlukan untuk negara kami. Presiden telah memberikan perintah kepada panglima militer untuk menyusun rencana," katanya.

Meski demikian, Ukraina tak langsung sesumbar pasukan militernya mampu menaklukkan tangguhnya militer Rusia, yang didukung oleh unit militer pemberontak Republik Rakyat Donetsk (DPR), Republik Rakyat Luhansk (LPR) dan Chechnya.

Kendaraan tank dan militer Rusia saat berada di Mariupol, Ukraina

Photo :
  • AP Photo/Alexei Alexandrov

Oleh sebab itu, menurut Reznikov pihaknya harus memiliki banyak strategi agar mampu memuluskan langkah merebut kendali wilayah selatan.

"Setelah itu, staf umum mengerjakan pekerjaan rumah mereka dan untuk mencapai tujuan ini kami membutuhkan (rencana) dari X, Y, dan Z. Ini adalah pekerjaan saya. Saya sudah menulis surat kepada rekan-rekan di negara-negara mitra kami," ujar Reznikov.

Sejumlah wilayah selatan Ukraina yang saat ini diduduki pasukan militer Rusia adalah Oblast (Provinsi) Kherson, sejumlah kota di Oblast Zaporizhzhia termasuk Melitopol, dan Mariupol yang berada di Oblast Donetsk.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya