Malam Mengerikan Idul Adha di Hutan, 2 Prajurit Angkatan Darat Tewas

VIVA Militer: Ilustasi jenazah tentara tewas.
Sumber :

VIVA – Sebuah peristiwa mengerikan baru saja melanda pasukan tempur militer Angkatan Darat Malaysia (TDM), dua prajurit tewas mengenaskan saat berada dalam hutan kawasan Pulau Pinang, Perak.

Israel Gempur RS Al-Shifa Gaza, 200 Warga Palestina Tewas

Dilansir VIVA Militer, Senin 11 Juli 2022 dari situs nasional Bernama, peristiwa itu terjadi tepat di malam perayaan Idul Adha 1443 H. Jadi ketika itu dua prajurit TDM sedang melaksanakan operasi Kota Echo/Foxtrot di pedalaman Hutan Belum, Gerik, Pulau Pinang.

Menurut keterangan resmi Kepala Kepolisian Perak, Datuk Mior Faridalathrash Wahid, kedua prajurit TDM teridentifikasi bernama Sersan Mohd Kamal Ramli dan Kopral Muhammad Zaki, mereka berasal dari Batalyon Kedua Resimen Askar Melaju Diraja (2RAMD).

29 Pati TNI Naik Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

VIVA Militer: Jenazah prajurit TDM dievakuasi dari Rumah Sakit.

Photo :

Disebutkan bahwa keduanya tewas dengan cara yang mengerikan, tubuh keduanya tertimpa sebatang pohon besar yang roboh akibat diterjang angin kencang.

3 Jenderal Hantu Laut Pamit Tinggalkan Marinir, Salah Satunya Intelijen Kakap TNI

Ketika itu, kedua prajurit sedang beristirahat malam di pos sementara di dalam hutan itu. "Pada 10 Juli 2022, kurang lebih jam 02:30, pangkalan sementara di daerah operasi dilanda angin ribut. Keduanya ditemukan telah meninggal dunia tertimpa pohon," kata Datuk Mior Faridalathrash Wahid.

Untuk mengevakuasi jenazah kedua prajurit itu bukan perkara mudah, Panglima TDM, Jenderal Tan Sri Dato' Seri Zamrose bin Mohd Zain harus mengerahkan helikopter dari ATM untuk evakuasi melalui udara. Akhirnya jenazah kedua prajurit dibawa ke Rumah Sakit Pulau Pinang untuk proses forensik. Setelah itu jenazah diantarkan untuk dimakamkan keluarganya.

Baca: Kabar Duka TNI, Prajurit Terbaik Hantu Laut Marinir Meninggal Dunia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya