Niat Jahat Adu Domba Negara Islam, Israel Berhasil Hasut Bahrain

VIVA Militer: Peluncuran rudal Angkatan Bersenjata Republik Islam Iran (Artes)
Sumber :
  • thehill.com

VIVA – Ambisi Israel untuk melawan hegemoni Republik Islam Iran di kawasan Timur-Tengah dengan dukungan negara-negara Arab, sepertinya berjalan mulus. Dinas Intelijen, Mossad, dan Badan Kontra-Intelijen, Shin Bet, mulai beroperasi di Bahrain.

Top News: 5 Negara dengan Militer Terkuat, Pangdam XIII/Merdeka Rotasi 3 Pati dan 5 Pamen

Dilansir VIVA Militer dari The Jerusalem Post, sejumlah unit pesawat tanpa awak (drone) dan sistem senjata anti-drone buatan Israel telah dibeli Kerajaan Bahrain. 

Tak hanya itu, agen Mossad dan Shin Bet Israel juga telah memulai pelatihan kepada agen intelijen Bahrain.

Media Arab sebut Hamas Setuju Bebaskan 33 Warga Israel yang Disandera

Laporan itu muncul pasca kedatangan Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden, ke Israel dan Kerajaan Arab Saudi, untuk membahas aliansi militer bersama dengan negara-negara Arab dalam perlawanan terhadap Iran.

VIVA Militer: Perdana Menteri Israel, Naftali Bennett

Photo :
  • independent.co.uk
Rudal Milisi Bayaran Iran Gempur Kota Terbesar Ketiga Israel

Amerika dan Israel menggandeng negara-negara Arab dan membentuk aliansi yang dikenal dengan Pertahanan Udara Timur-Tengah (MEAD).

Sejak Agustus 2020, sejumlah pejabat tinggi Kementerian Pertahanan Israel dan Pasukan Pertahanan Israel (IDF) tercatat telah melakukan sekitar 150 pertemuan dengan delegasi negara-negara Arab.

Pada bulan itu juga, Israel dan negara-negara Arab sepakat menandatangani kerja sama militer yang tertuang dalam Kesepakatan Abraham.

Pekan lalu, Menteri Pertahanan Israel, Letnan Jenderal (Purn.) Benny Gantz, mengungkap jika penandatanganan kesepakatan antara Negara Zionis dan negara-negara Arab mencapai nilai US$3 miliar, atau setara dengan Rp45,03 triliun.

VIVA Militer: Menteri Pertahanan Israel dan Panglima Angkatan Bersenjata Bahrain

Photo :
  • thenationalnews.com

VIVA Militer melaporkan dalam berita 28 Juni 2022, Panglima Pasukan Pertahanan Israel, Letnan Jenderal (Rav Aluf) Aviv Kochavi, telah menggelar pertemuan dengan pemimpin militer tujuh negara Arab di Sharm el-Sheikh, Mesir, pada Maret 2022.

Dalam pertemuan tersebut, orang nomor satu militer Israel itu membahas operasi rahasia dalam perlawanan terhadap Republik Islam Iran, bersama delegasi enam negara yakni Mesir, Uni Emirat Arab (UEA), Kerajaan Arab Saudi, Bahrain, Qatar, dan Yordania.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya