Rudal Rusia Hantam Donbas, 250 Tentara Bayaran Ukraina Jadi Mayat

VIVA Militer Seerangan rudal Angkatan Bersenjata Federasi Rusia (VSRF)
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Ratusan tentara bayaran Ukraina tewas dalam sebuah serangan rudal jelajah presisi tinggi, yang ditembakkan oleh pasukan Angkatan Bersenjata Federasi Rusia (VSRF). Serangan ini terjadi di Oblast (Provinsi) Donetsk, Ukraina, Senin 18 Juli 2022.

Dave Laksono Sebut Partainya Vladimir Putin Puji Airlangga Hartarto Menangkan Golkar di Pemilu 2024

Dalam pernyataan yang dilontarkan Juru Bicara Kementerian Pertahanan Rusia, Letnan Jenderal Igor Konashenkov, memastikan jika serangan rudal presisi tinggi telah menghancurkan sebuah basis militer Ukraina.

Markas komando militer Ukraina tersebut diungkap Konashenkov merupakan fasilitas yang digunakan untuk menampung sejumlah tentara bayaran, dari banyak negara asing. 

Kabar Duka TNI, Kolonel IG Agung Suryawijaya Meninggal Dunia

Akibatnya, 250 tentara bayaran tewas. Sementara, lebih dari selusin kendaraan tempur juga ikut hancur dalam serangan rudal yang disebut Konashenkov diluncurkan dari wilayah Konstantinovka, Donetsk.

VIVA Militer: Ledakan akibat serangan rudal Rusia di Ukraina

Photo :
  • aljazeera.com
Tak Main-main, Ini Senjata Mematikan yang Akan Digunakan Iran Untuk Serang Israel

"Titik penempatan tentara bayaran sementara dari apa yang disebut 'legiun asing' Ukraina dipukul dengan rudal presisi tingi, yang diluncurkan dari udara di pemukiman Konstantinovka, Republik Rakyat Donetsk," ujar Konashenkov.

"Hingga 250 militan asing, tujuh kendaraan lapis baja serta 12 kendaraan militer khusus berhasil dihancurkan," katanya dikutip VIVA Militer dari Russia Today.

Aksi militer Rusia juga terjadi di front tengah. Pasukan Rusia membombardir basis Batalyon Brigadr ke-118 Pasukan Pertahanan Teritorial Ukraina di Oblast Cherkasy. 

Dengan menggunakan sistem peluncur multi-roket (MLRS) BM-21 Grad dan empat artileri, serangan Rusia menghabisi sekitar 60 nyawa tentara Ukraina.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya