Militer China Tembakkan Rudal Hipersonik DF-17 ke Dekat Taiwan

VIVA Militer: Rudal hipersonik Dongfeng DF-17 militer China
Sumber :
  • 19fortyfive.com

VIVA – Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) menembakkan rudal hipersonik Dongfeng DF-17 ke wilayah perairan Pulau Pingtan, 120 kilometer dari Taiwan, Senin 1 Agustus 2022 waktu setempat.

Sempurna, Rudal Iran Mampu Hancurkan Jet-jet Tempur Siluman Amerika

Dalam laporan yang dikutip VIVA Militer dari Global Times, uji coba rudal hipersonik DF-17 dilakukan dalam rangka peringatan 95 tahun berdirinya Tentara Pembebasan Rakyat China.

Rudal hipersonik Dongfeng DF-17 merupakan rudal balistik jarak menengah, yang mampu membawa hulu ledak termonuklir.

Kerjasamanya dengan Iran dan Rusia Disebut Sumber Kejahatan oleh AS, China Murka

Memasuki masa dinas pada 2019 lalu, rudal DF-17 mampu menghancurkan sasaran sejauh 2.500 kilometer, dengan kecepatan 10 Mach, atau setara dengan 12.300 kilometer per jam.

VIVA Militer: Militer China tembakkan rudal hipersonik Dongfeng DF-17

Photo :
  • globaltimes.cn
5 Negara Muslim Ini Secara Data Bisa Gilas Israel, Nomor 3 Tak terduga!

Uji coba rudal hipersonik DF-17 digelar usai tersiar kabar bakal datangnya Ketua Perwakilan Rakyat Amerika Serikat, Nancy Pelosi, ke Republik China (Taiwan). 

Kedatangan Pelosi bahkan akan dikawal dengan armada Angkatan Laut AS (US Navy), yang mengerahkan kapal induk tenaga nuklir USS Ronald Reagan (CVN-76).

Kapal induk USS Ronald Reagen juga dikabarkan akan membawa 90 jet tempur dan helikopter, saat memasuki wilayah perairan Laut China Selatan.

Juru Bicara Kementerian Pertahanan China, Kolonel Tan Kefei, telah memperingatkan Amerika agar membatalkan kunjungan Pelosi ke Taiwan. Jika sampai Pelosi datang, militer China mengancam akan mengambil tindakan tegas untuk mencegahnya.

Ditegaskan Kefei, kedatanga Pelosi sangat melanggar prinsip "Satu China" dan ketentuan dari tiga komunike bersama antara China dan Amerika Serikat. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya