24 Jam Serangan Udara Rusia Rusak Rudal Kendali Amerika

VIVA Militer: Ledakan akibat serangan udara Rusia di Oblast Odessa, Ukraina
Sumber :
  • Twitter/@Danict89

VIVA – Angkatan Udara Rusia (VVS) kembali melancarkan serangan di Oblast (Provinsi) Odesa, Ukraina, sejak Senin 1 Agustus 2022. Serangan udara militer Rusia dikabarkan telah menghancurkan gudang senjata yang menampung rudal jelajah Harpoon, buatan Amerika Serikat (AS).

2 Helikopter AL Malaysia Tabrakan saat Latihan, Menhan Minta Video Kecelakaan Tak Disebarluaskan

Juru Bicara Kementerian Pertahanan Rusia, Letnan Jenderal Igor Konashenkov, melaporkan perkembangan aksi militer Rusia di Odessa. 

Sebuah depot amunisi militer Ukraina tempat penyimpanan rudal jelajah anti-kapal Harpoon, berhasil dieliminasi.

Serang Israel, Uni Eropa Bakal Jatuhi Iran Sanksi

"Pesawat terbang taktis operasional dan militer Rusia, pasukan rudal dan artileri terus melancarkan serangan terhadap fasilitas militer di Ukraina," ucap Konashenkov.

VIVA Militer: Rudal kendali Harpoon buatan Amerika Serikat

Photo :
  • defbrief.com
Laksma TNI Avianto Resmi Pegang Tongkat Komando Lantamal XII Pontianak

"Di pemukiman Velikiy Dalnik di wilayah Odesa, sebuah peluncur rudal anti-kapal Harpoon buatan Amerika dihancurkan," katanya dikutip VIVA Militer dari Kantor Berita Rusia, TASS.

Serangan udara militer Rusia tak hanya terpusat di wilayah Odesa, dalam 24 jam terakhir wilayah di Siversk dan Kalenyky, Oblast Donetsk.

Serangan udara di dua wilayah itu menghancurkan pusat pasokan bahan bakar di dekat kota Nikopol, Oblast Donetsk. Sejumlah tentara Ukraina juga disebut tewas dalam serangan masif militer Rusia, di 239 area.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya