Lawan China Raja Militer Asia, Taiwan Cuma Siapkan 10 Jet Tempur Tua

VIVA Militer: Jet tempur Dassault Mirage 2000 Angkatan Udara Taiwan
VIVA Militer: Jet tempur Dassault Mirage 2000 Angkatan Udara Taiwan
Sumber :
  • channelnewsasia.com

VIVA – Saat militer China menembakkan rudal hipersonik Dongfeng DF-17 dan mengerahkan armada tempur besar-besaran ke Laut Kuning, Angkatan Bersenjata Republik China (Taiwan) langsung merespons. Sayang, kekuatan militer Taiwan berbeda jauh dengan apa yang dimiliki China.

Dalam laporan yang dikutip VIVA Militer dari China Times, Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) menggelar latihan militer berskala besar sebagai respons atas rencana kedatangan Ketua Dewan Perwakilan Amerika Serikat (AS), Nancy Pelosi.

Latihan militer yang digelar di Laut Kuning juga bertepatan dengan perayaan hari jadi Tentara Pembebasan Rakyat China ke-95, Senin 1 Agustus 2022.

Melihat ancaman besar yang berada sangat dekat tengah mengintai, militer Taiwan pun mengambil langkah cepat. Sejumlah jet tempur Angkatan Udara Taiwan kabarnya sudah dipindahkan ke Pangkalan Udara Chihhang.

VIVA Militer: Armada Angkatan Laut China (PLAN) di Laut China Selatan

VIVA Militer: Armada Angkatan Laut China (PLAN) di Laut China Selatan

Photo :
  • Twitter/@Scs_Connect

Pangkalan Chihhang sendiri adalah fasilitas militer Taiwan, yang berada di sebelah tenggara negara tersebut.

Meski mengambil tindakan cepat, alat utama sistem persenjataan (alutsista) yang dimiliki Taiwan kalah canggih jika dibandingkan dengan yang dimiliki China.