Rusia Hajar Front Selatan, Lebih dari 250 Tentara Bayaran Jadi Mayat

VIVA Militer: Tentara bayaran asing yang mendukung militer Ukraina
VIVA Militer: Tentara bayaran asing yang mendukung militer Ukraina
Sumber :
  • Twitter/@jcokechukwu

VIVA – Serangan dahsyat dilancarkan Pasukan Dirgantara Rusia (VKS) di dua front berbeda. Di Oblast (Provinsi) Mykolaiv, Ukraina, serangan udara armada Beruang Merah menyasar basis tentara bayaran. Semetara di Oblast Kharkiv, Rusia membantai ratusan pasukan nasionalis Ukraina.

Dalam laporan yang dilansir VIVA Militer dari Russia Today, pada Selasa 2 Agustus 2022, Kementerian Pertahanan Rusia memberikan pernyataan resmi terkait serangan di Mykolaiv dan Kharkiv.

Dengan menggunakan rudal jelajah presisi tinggi, militer Rusia membombardir sebuah gedung yang diyakini adalah basis tentara bayaran asing yang mendukung Ukraina.

Kementerian Pertahanan Rusia menyatakan, 250 tentara bayaran yang tergabung dalam Legiun Internasional Pertahanan Teritorial Ukraina tewas dalam serangan tersebut. 

VIVA Militer: Tentara bayaran Ukraina

VIVA Militer: Tentara bayaran Ukraina

Photo :
  • defencetalk.com

Kemudian, lebih dari 20 unit kendaraan lapis baja militer Ukraina juga ikut hancur akibat serangan dahstar di front selatan.

"Pasukan Dirgantara Rusia memberikan pukulan ke titik penempatan sementara 'legiun asing' Ukraina, di dekat kota Mykolaiv. Akibatnya, hingga 250 tentara bayaran asing tersingkir" bunyi pernyataan Kementerian Pertahanan Rusia.