Pasukan Elite Ukraina Gempur Front Timur, 15 Tentara Rusia Tewas

VIVA Militer: Bangkai tank militer Rusia di wilayah Kherson, Ukraina
Sumber :
  • freepressjournal.in

VIVA – Satuan elite Korps Infanteri Angkatan Laut Ukraina, kembali melakukan penyergapan terhadap sasaran militer Rusia, di Oblast (Provinsi) Donetsk dan Kherson, Rabu 3 Agustus 2022.

Menegangkan! Tentara Korea Selatan Gelar Latihan Senjata Besar di Dekat Perbatasan Korut

Dalam laporan yang dikutip VIVA MIliter dari Pravda, Korps Infanteri Angkatan Laut atau Marinir Ukraina, mengonfirmasi sasaran pasukan Angkatan Bersenjata Federasi Rusia (VSRF) yang berhasil dilumpuhkan.

15 tentara Rusia disebut tewas. Sementara, serangan militer Ukraina itu juga menghancurkan dua unit kendaraan tempur lapis baja dan satu unit tank. Tiga orang tentara Rusia dikabarkan telah diringkus sebagai tahanan perang.

Klaim Tangkis 99 Persen Serangan Rudal dan Drone Iran, Pakar Militer Sebut Israel Halu

"Di front Donetsk, Marinir melakukan penyergapan. Akibatnya, mereka menghancurkan dua kendaraan tempur infanteri dan satu tank, menewaskan 15 personel dan membawa tiga tahanan perang," bunyi pernyataan Angkatan Laut Ukraina.

VIVA Militer: Pasukan Korps Infanteri Angkatan Laut (Marinir) Ukraina

Photo :
  • npr.org
Meski Tengah Perang, Kekuatan Militer Rusia Tumbuh 15%, Kok Bisa?

Tak cuma di Oblast Donetsk, pasukan Marinir Ukraina juga menyerang Oblast Kherson. Sebuah tank militer Rusia diklaim Marinir Ukraina berhasil dihancurkan dan membawa dua tentara Rusia sebagai tahanan perang.

Hingga berita ini diturunkan, pasukan Ukraina dan unit militer Rusia disebut masih terlibat dalam konfrontasi bersenjata. Kedua kubu saling balas menembakkan baterai artileri di front selatan Ukraina.

Sampai saat ini juga, pihak Korps Infanteri Angkatan Laut Ukraina belum memberikan secara detail jumlah kerugian yang timbul di kubu Rusia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya