Militer Rusia Hantam Luhansk, 53 Tentara Ukraina Jadi Mayat

VIVA Militer: Proses evakuasi jenazah tentara Ukraina
VIVA Militer: Proses evakuasi jenazah tentara Ukraina
Sumber :
  • sputniknews.com

VIVA – Pertempuran dahsyat masih berlangsung di Oblast (Provinsi) Luhansk, Ukraina, saat pasukan militer Rusia yang didukung milisi pemberontak menyerang basis Angkatan Bersenjata Ukraina (ZSU), sejak 7 Agustus 2022.

Dalam laporan yang dirilis oleh Juru Bicara unit milisi Republik Rakyat Luhansk (LPR), Kapten Ivan Filiponenko, pasukannya bersama milisi Republik Rakyat Donetsk berhasil melibas pasukan Ukraina di desa Smolyaninovo dan Shipilovka.

Akibat serangan yang dilancarkan milisi pemberontak dan pasukan militer Rusia, 53 tentara Ukraina tewas. Tak hanya itu, 11 unit kendaraan lapis baja militer Ukraina juga ikut dihancurkan.

"Dalam 24 jam terakhir musuh mengalami kerugian besar dalam kekuatan personel dan peralatan militer, sebagai akibat dari operasi ofensif dari pasukan milisi LPR," ujar Filipenko.

VIVA Militer: Mayat tentara Ukraina dan kendaraan tempur hangus terbakar

VIVA Militer: Mayat tentara Ukraina dan kendaraan tempur hangus terbakar

Photo :
  • rferl.org

"53 personel, empat pengangkut personel lapis baja dan tujuh kendaran militer khusus (berhasil dihancurkan)," katanya dikutip VIVA Militer dari Kantor Berita Rusia, TASS.

Setelah berhasil memukul mundur pasukan Ukraina, unit milisi Republik Rakyat Luhansk membersihkan lebih dari 5 hektar medan ranjau di kedua desa tersebut.

"Pada 7 Agustus, teknisi lapangan LPR membersihkan lebih dari 5 hektar medan di daerah pemukiman Smolyaninovo dan Shipilovka dari bahan peledak yang ditanam oleh pasukan Ukraina," ucap Filiponenko.