Pasukan Muslim Chechnya Rebut Kendali Benteng Tentara Ukraina

VIVA Militer: Pemimpin Republik Chechnya, Letnan Jenderal Ramzan Kadyrov
VIVA Militer: Pemimpin Republik Chechnya, Letnan Jenderal Ramzan Kadyrov
Sumber :
  • tass.com

VIVA – Unit militer gabungan Rusia, Republik Rakyat Donetsk Donetsk (DPR) dan Republik Rakyat Luhansk (LPR) dikabarkan berhasil merebut pabrik Knauf yang dijadikan benteng pertahanan pasukan Ukraina, di kota Soledar, Donetsk, Selasa 9 Agustus 2022.

Lewat pantauan VIVA Militer dari sejumlah akun di media sosial Twitter, diunggah sejumlah video yang menunjukkan kepulan asap tebal usai serangan militer Rusia dan sekutunya. 

Sejumlah video yang menunjukkan posisi pasukan muslim Chechnya di pabrik Knauf, juga bertebaran di platform media sosia itu.

Pemimpin Tertinggi Republik Chechnya, Letnan Jenderal Ramzan Kadyrov, mengonfirmasi jika pasukannya bersama dengan militer Rusia, DPR dan LPR telah berhasil memukul mundur tentara Ukraina di wilayah itu.

Kadyrov juga menerima laporan dari Pasukan Operasi Khusus Akhmad, berhasil merebut kendali pabrik Knauf bersama pasukan pemberontak Republik Rakyat Luhansk. 

Dari Kadyrov juga didapat informasi jika pabrik Knauf telah dijadikan benteng pertahanan pasukan Angkatan Bersenjata Ukraina (ZSU) yang berbasis di Soledar, selama invasi Rusia berlangsung sejak 24 Februari 2022.