Identitas Gelap, Jenderal Perang Ukraina Tewas Secara Misterius

VIVA Militer: Upacara pemakaman prajurit militer Ukraina
Sumber :
  • nytimes.com

VIVA – Seorang perwira tinggi militer Ukraina dikabarkan tewas secara misterius. Informasi ini diperoleh dari dinas intelijen milisi pemberontak pro Rusia, Republik Rakyat Luhansk, Selasa 9 Agustus 2022.

Meriahkan Lebaran, KSAD Jenderal Maruli Hadiri Open House di Rumah Dinas Pangkostrad

Juru Bicara Milisi Rakyat LPR, Letnan Kolonel Andrei Marochko, mengungkap jika tim investigasi dari Staf Umum Angkatan Bersenjata Ukraina (ZSU) telah tiba di Donbas, tempat di mana sang jenderal tewas. 

"Intelijen kami telah menemukan bahwa komisi Staf Umum Angkatan Bersenjata Ukraina sudah tiba untuk menyelidiki insiden, terkait kematian seorang perwira tinggi Ukraina," ujar Marochko dilansir VIVA Militer dari Kantor Berita Rusia, TASS.

Begini Potret Lebaran Prajurit Satgas MTF TNI Konga di Daerah Operasi Lebanon

Lebih lanjut Marochko menyebut, komando militer Ukraina diketahui menyusun rencana untuk mencegah kematian para perwiranya. Meskipun di sisi lain, militer Ukraina akan tetap mengerahkan para perwira ke garis depan pertempuran.

VIVA Militer: Letnan Kolonel Andrei Marochko

Photo :
  • Youtube
Pesawat Super Hercules TNI AU yang Sukses Turunkan Bantuan Kemanusiaan Gaza Akan Tiba di Tanah Air

Menurut Marochko, saat ini tidak ada seorang pun perwira militer Ukraina yang bertahan di medan pertempuran Donbas, Oblast (Provinsi) Donetsk.

Daripada kehilangan perwiranya, militer Ukraina lebih memilih untuk memobilisasi prajurit berpangkat sersan ke bawah. Militer Ukraina bahkan merotasi prajuritnya yang kondisinya masih belum pulih akibat perang.

"Komando militer Ukraina sedang menyusun rekomendasi metodologis untuk mencegah kematian para perwiranya, dan berencana mengirim mereka ke pasukan," kata Marochko melanjutkan.

"Tidak ada perwira Ukraina yang tetap berada di garis depan Donbas. Sementara, staf sersan dan prajurit tetap dirotasi ulang oleh prajurit lain yang baru keluar dari rumah sakit," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya