Deretan Perwira Perang Rusia Pembantai Nyawa Warga Sipil Ukraina

VIVA Militer: Kuburan warga sipil Ukraina di Lviv
VIVA Militer: Kuburan warga sipil Ukraina di Lviv
Sumber :
  • thenationalnews.com

VIVA – Direktorat Intelijen Ukraina merilis nama empat orang perwira militer Rusia, yang dipastikan telah melakukan kejahatan perang. Keempat perwira Rusia menjadi pembunuh warga sipil Ukraina, dengan menggunakan rudal jelajah ke sejumlah wilayah.

Dalam laporan yang dikutip VIVA Militer dari Pravda, Direktorat Intelijen Ukraina menyebut keempat perwira Angkatan Bersenjata Federasi Rusia (VSRF) membombardir pemukiman sipil dengan tiga varian rudal.

Melalui dua pesawat pembom Tupolev Tu-22M3 dan Tupolev Tu-160, keempat perwira Rusia meluncurkan serangan rudal jelajah Kh-22 Raduga, Kh-101 dan Kh-555.

Otoritas Ukraina meyakini para perwira yang berasal dari satuan Angkatan Udara Rusia (VVS), sebenarnya sudah memahami jika mereka harus bertanggung jawab atas kejahatan perang yang sudah dilakukan.

VIVA Militer: Ledakan di Odesa, Ukraina, usai serangan rudal jelajah Rusia

VIVA Militer: Ledakan di Odesa, Ukraina, usai serangan rudal jelajah Rusia

Photo :
  • liveuamap.com

Akan tetapi, keempat perwira militer Rusia ini berusaha menghancurkan bukti keterlibatan mereka dalam pembunuhan warga sipil Ukraina. 

Direktorat Intelijen Ukraina menyebut jika keempat perwira ini telah melakukan percobaan suap, guna menghapus informasi tentang identitas mereka dan perintah tempur.

Keempat perwira Angkatan Udara Rusia yang terlibat kejahatan perang membantai warga sipil Ukraina adalah Kolonel Nikolai Varpakhovich, Komandan Divisi Pembom Berat ke-22, dan Kolonel Oleg Skitskyi, Komandan Resimen Penerbangan Pembom Berat ke-121.  

Kemudian ada nama Kapten Sergei Sokolov, Asisten Navigator Skuadron Udara Tupolev Tu-160, Resimen Penerbangan Pembom Berat ke-121 dan Letnan Stanislav Budko, Asisten Skuadron Udara Tupolev Tu-160, .

Yang terakhir adalah Wakil Komandan Resimen Pengolahan Militer dan Politik Resimen Udara Pembom Berat ke-52, Letnan Kolonel Ivan Subbotin.