Mayat Berserakan, Markas Pasukan Elite Ukraina Dihantam Rudal Rusia

VIVA Militer: Pos komando militer Ukraina di Donetsk dihantam rudal Rusia
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Serangan dahsyat militer Rusia yang dilancarkan sejak Sabtu 13 Agustus 2022, menghancurkan sejumlah markas pasukan elite Angkatan Bersenjata Ukraina (ZSU). Setidaknya lima pos komando militer Ukraina di Donetsk dan Kharkiv hancur dihantam rudal jelajah Rusia.

Berhasil Gagalkan Penyelundupan Sabu, 2 Prajurit Pulanggeni Kopasgat TNI AU Dapat Penghargaan

Dikutip VIVA Militer dari Kantor Berita Rusia, TASS, Angkatan Bersenjata Federasi Rusia (VSRF) kembali menggunakan rudal kendali presisi tinggi untuk menyerang basis-basis pasukan Ukraina.

Juru Bicara Kementerian Pertahanan Rusia, Letnan Jenderal Igor Konashenkov, merilis data jumlah markas komando pasukan elite Ukraina yang berhasil dihancurkan unit militer Rusia.

Melesat Jadi Pangdam, Mayjen TNI Haryanto Serahkan Jabatan Panglima Divif 2 Kostrad ke Sohibnya

Dua pos komando unit pasukan elite Ukraina dihancurkan di Oblast (Provinsi) Donetsk yakni pos komando Brigade Lintas Udara ke-43 di Velyka Novosilka, dan unit Artileri Brigade Serangan Udara ke-79 di Chasov Yar.

VIVA Militer: Pos komando militer Ukraina di Donetsk dihantam rudal Rusia

Photo :
  • Youtube
Hadiri Forum Internasional di China, KSAL Tegaskan Pentingnya Jaga Keamanan Maritim di Kawasan

"Lima pos komando diserang dalam 24 jam terakhir. Di antaranya pusat komando Brigade Lintas Udara ke-43 di Velyka Novosilka, dan Brigade Serangan Udara ke-79 dekat Chasov Yar, Donetsk," ujar Konashenkov.

Selain itu, ada tiga markas pasukan militer Ukraina di Oblast Kharkiv yang tak luput dari hantaman rudal jelajah Rusia. 

Ketiganya adalah markas Staf Komando Skuadron ke-247, pos komando Brigade Pertahanan Teritorial ke-127, dan markas Brigade Pertahanan Teritorial ke-113.

"Staf komando Skuadron ke-247 dari Brigade Pertahanan Teritorial ke-127 di kota Kharkiv, dan empat lokasi penempatan sementara unit-unit Brigade Pertahanan Teritorial ke-113 di wilayah Zolochyov," kata Konashenkov.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya