5 Rudal Hipersonik Rusia Meluncur Hantam Ukraina dari Belarus

VIVA Militer: Pesawat pembom Tupolev Tu-22 militer Rusia menjatuhkan bom
Sumber :
  • scmp.com

VIVA – Armada militer Rusia kembali melancarkan serangan rudal ke wilayah Ukraina. Dengan menggunakan pesawat pembom Tupolev Tu-22M, Pasukan Dirgantara Rusia (VKS) menembakkan lima rudal dari wilayah Belarus, Minggu 28 Agustus 2022 malam waktu setempat.

Putin Resmi Dilantik Jadi Presiden Rusia, Lanjut Menjabat 6 Tahun Lagi

Dalam laporan yang dikutip VIVA Militer dari media independen Belarus, Belaruski Hajun, lima rudal ditembakkan pesawat pembom Tu-22M militer Rusia mulai pukul 19.29 waktu Ukraina.

Media itu memberikan penjelasan secara rinci, di mana sekitar pukul 19.14 sejumlah pesawat pembom Tu-22M militer Rusia memasuki wilayah Belarus setelah terbang dari Mstislavl. 

Israel Bombardir Rafah, Puluhan Warga Gaza Tewas

Pesawat-pesawat pembom Rusia kemudian masuk Belarus, dengan melintasi wilayah Rogachev, distrik Aktsybarski, Oblast (Provinsi) Gomel, Belarus.

VIVA Militer: Pesawat pembom Tupolev Tu-22M Pasukan Dirgantara Rusia

Photo :
  • nationalinterest.org
TNI AL Kembali Diperkuat 2 Kapal Perang PC 40 Terbaru Buatan Dalam Negeri

Rudal pertama ditembakkan pesawat pembom Tu-22M militer Rusia pada pukul 19.29 dari wilayah udara Aktsybarski, ke arah barat daya Ukraina. Setelah menembakkan rudal, pesawat militer Rusia segera bergerak menuju Oblast Mogilev, masih di wilayah Belarus.

Setelah itu, rudal kembali diluncurkan sekitar pukul 19.32. Kali ini, dari wilayah udara distrik Pietykrau, Gomel. 

Lima menit kemudian, pesawat pembom Rusia kembali menembakkan rudal hipersonik dari Pietrykau, usai sebelumnya kembali melancarkan serangan dari Aktsybarski.

Selain dari dua wilayah tersebut, serangan rudal militer Rusia juga dilancarkan dari Turou, distrik Zhytkavichy, dan Mazyr.

Belaruski Hajun juga memperoleh informasi bahwa lima ledakan atau peluncuran rudal terdengar di Mikashevichy, Luninets dan Stolin antara pukul 19:38 hingga 19:40. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya