Lagi, Militer Israel Bombardir Basis Tentara Bayaran Iran

VIVA Militer: Ledakan di Bandara Internasional Aleppo pasca serangan Israel
Sumber :
  • iranintl.com

VIVA – Pasukan Pertahanan Israel (IDF) kembali melancarkan serangan ke Bandara Internasional Aleppo, Suriah, Selasa 6 September 2022 malam waktu setempat. Lima rudal menghantam infrastruktur yang diduga dijadikan basis dan gudang senjata tentara bayaran Iran.

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

Dilansir VIVA Militer dari Kantor Berita Arab Suriah, SANA, lima rudal ditembakkan militer Israel dari wilayah udara Laut Mediterania. Satu rudal menghantam landasan pacu bandara, sementara empat lainnya berhasil ditembak jatuh oleh unit sistem pertahanan udara militer Suriah.

Serangan ini adalah yang kedua beruntun dilakukan militer Israel ke Bandara Internasional Aleppo, hanya dalam waktu seminggu. 

Baba Vanga Ramal Perang Dunia III Akan Terjadi, Gegara Konflik Iran-Israel?

Pekan lalu, tepatnya Rabu 31 Agustus 2022, militer Israel juga membombardir Bandara Internasjonal Aleppo. Saat itu, seorang perwira militer Suriah yang identitasnya dirahasiakan mengatakan, ada tiga rudal Israel yang menghantam landasan pacu bandara.

VIVA Militer: Serangan rudal Israel di Bandara Internasional Aleppo, Suriah

Photo :
  • outlookindia.com
Kampus-kampus di Amerika Serikat Banyak Demo, PM Israel Merasakan Ini

Aksi militer Israel tak lepas dari kehadiran Republik Islam Iran di Suriah, yang dituding telah memobilisasi tentara bayaran dan menyelundupkan senjata. 

Meskipun di sisi lain, Iran bersikeras jika kehadiran pasukannya di Suriah hanyalah undangan dari Presiden Bashar al-Assad, dengan tugas sebagai penasihat militer.

Israel menilai jika Iran menjadikan Suriah sebagai jalur dan tempat penyimpanan sejumlah senjata.

Senjata-senjata ini diyakini Israel dipasok Iran ke Lebanon, basis milisi Hizbullah yang merupakan sekutu Negeri Mullah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya