Kopassus Ukraina Dibantai Pasukan Muslim Rusia di Front Timur

VIVA Militer: Pasukan Detasemen Khusus Akhmat Chechnya
Sumber :
  • taskandpurpose.com

VIVA – Pertempuran pasukan militer Rusia dan sekutunya di front timur masih terus berlanjut. Pasukan muslim Chechnya mengklaim berhasil menghancurkan unit pasukan komando operasi khusus Angkatan Bersenjata Ukraina (ZSU).

Melesat Naik Pangkat Jenderal Bintang Dua TNI, Mayjen Bangun Nawoko Kini Jabat Pangdivif 3 Kostrad

Kepala Republik Chechnya, Letnan Jenderal Ramzan Kadyrov, mengungkap keberhasilan pasukannya memukul unit pasukan khusus militer Ukraina di Oblast (Provinsi) Donetsk, Kamis 8 September 2022.

Dalam pernyataannya, Kadyrov menjelaskan kronologi pertempuran yang pecah di sepanjang wilayah Seversk, Yakovlevka dan Siversk. 

10 Negara Terluas di Dunia, Indonesia Ada di Urutan Berapa?

Pasukan Chechnya yang didukung unit militer pemberontak Republik Rakyat Donetsk (DPR) dan Republik Rakyat Luhansk (LPR), menghadapi pergerakan pasukan khusus Ukraina yang mencoba merebut kembali posisi yang diduduki militer Rusia.

VIVA Militer: Pasukan muslim Chechnya di wilayah Ukraina

Photo :
  • sputniknews.com
Terpopuler: Klaim Israel soal Iran Disebut Halu, Ribuan Pendukung Prabowo Siap Jadi Amicus Curiae

"Pejuang kami bersama dengan pasukan sekutu melanjutkan serangan di sepanjang garis Soledar, Yakovlevka dan Seversk. Banyak personel dan peralatan musuh dihancurkan," ucap Kadyrov dikutip VIVA Militer dari Kantor Berita Rusia, TASS.

Lebih lanjut Kadyrov mengatakan, menurut laporan yang diterima pasukan Ukraina sudah melancarkan serangan selama empat hari beruntun secara sporadis. Sayangnya, misi militer Ukraina berujung kegagalan.

"Gambar tentara Angkatan Bersenjata Ukraina yang secara serampangan menyerang posisi kami telah diulang untuk hari keempat dan berkali-kali," kata Kadyrov melanjutkan.

"Saya menyayangkan untuk melihat kegagalan pasukan Ukraina, memahami esensi dari apa yang terjadi. Mereka membiarkan diri mereka dipergunakan oleh Barat. Jika itu terus berlanjut, itu akan menyebabkan konsekuensi yang tidak dapat diubah bagi Ukraina," ujarnya.

VIVA Militer: Tentara Chechnya terlibat kontak tembak dengan pasukan Ukraina

Photo :
  • sputniknews.com

Senada dengan Kadyrov, Komandan Detasemen Khusus Chechnya, Mayor Jenderal Apta Alaudinov, menyebut jika tindakan putus asa pasukan Ukraina seperti bunuh diri. 

"Keputusan komando militer Ukraina memobilisasi pasukan ke Soledar, adalah hal yang sia-sia komando Ukraina mengirim detasemen prajurit ke misi yang hampir bunuh diri," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya